Griya Literasi
Pemkot

Gubernur Sumsel Letakan Batu Pertama Gedung Madrasah Aliyah Al-Minhajul Islamiyah Pulo Kerto Gandus

Sabtu, 9 Sep 2023 23:40 3 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sunsel Independen – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, menghadiri acara bersejarah Peletakan Batu Pertama untuk pembangunan Gedung Madrasah Aliyah Al-Minhajul Islamiyah di Kelurahan Pulo Kerto, Kecamatan Gandus, Palembang, pada hari Sabtu (9/9).

Dalam acara ini, Gubernur Herman Deru memberikan apresiasi tinggi kepada pengurus yayasan yang turut serta dalam membangun gedung sekolah ini, menggambarkannya sebagai langkah luar biasa dalam mencerdaskan bangsa.

“Saya melihat apa yang dilakukan oleh pengurus yayasan ini luar biasa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Herman Deru.

Gubernur Herman Deru juga menyoroti pentingnya peran guru dan orang tua dalam membimbing anak-anak dalam membangun karakter.

“Dalam era ini, ilmu dapat dengan mudah diperoleh, yang penting adalah bagaimana guru dan orang tua membimbing anak-anak dalam membangun karakter mereka,” tambahnya.

Selanjutnya, Herman Deru mendorong pengurus yayasan untuk mengembangkan sikap berani tampil dan berkompetisi pada para siswa. Menurutnya, kecerdasan bukanlah satu-satunya hal yang penting. “Tidak ada gunanya anak kita pintar jika mereka tidak berani tampil dan berkompetisi,” tegasnya.

Herman Deru juga memberikan doa agar proses pembangunan Gedung MA Al-Minhajul Islamiyah di Kelurahan Pulo Kerto dapat segera selesai.

“Kita semua harus berkolaborasi untuk membangun gedung sekolah ini dan semoga usaha ini menjadi amal jariah bagi kita semua,” ujarnya dengan harap.

Sambil bernostalgia, Gubernur Herman Deru mengingat bagaimana Kawasan Gandus dulunya dibuka dan menjadi pemukiman yang diminati seperti sekarang.

“Jangan heran jika banyak yang mengenal saya di sekitar sini, karena saya dulu yang menimbun beberapa ruas jalan sehingga akses ke kawasan ini menjadi lebih baik,” kenangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan MA Al-Minhajul Islamiyah, Amancik Oman, mengungkapkan harapannya agar Peletakan Batu Pertama ini dapat membawa hasil sesuai harapan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru atas peran pentingnya dalam memulai pembangunan madrasah ini.

Amancik Oman juga menjelaskan bahwa gedung madrasah yang sudah digunakan saat ini merupakan hasil dari gotong royong dan swadaya masyarakat. Salah satu ruangan di antaranya digunakan sebagai kantor guru. Dia juga mengungkapkan bahwa di lingkungan RW 04, dulunya banyak anak yang putus sekolah, dan inilah yang mendorong mereka untuk berkolaborasi dalam membangun madrasah ini.

“Kami bangga bahwa yayasan ini telah berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami berharap Gubernur Herman Deru dapat membantu kami menyelesaikan pembangunan gedung madrasah dan melengkapi fasilitas sarana prasarana lainnya,” ungkap Amancik Oman.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Herman Deru juga menyerahkan bantuan berupa 1000 sak semen untuk mempercepat proses pembangunan Gedung Sekolah. Setelah itu, ia melanjutkan dengan meninjau ruang belajar Madrasah Aliyah Al-Minhajul Islamiyah, didampingi oleh Anggota DPRD Sumatera Selatan M Yaser dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Acara ini menjadi tonggak penting dalam upaya mencerdaskan generasi muda di Sumatera Selatan.


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode