Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlinePemerintah Daerah

HUT OKU Timur Ke 18 Diwarnai Demonstrasi

Sumsel Independen – Bertepatan dengan perayaan HUT Kabupaten OKU Timur ke-18, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten OKU Timur menggelar aksi demo di depan gedung DPRD Kabupaten OKU Timur

Mahasiswa dari beberapa universitas OKU Timur ini menyuarakan aspirasinya. Mereka datang tidak dengan tangan kosong, karena berdemonstrasi juga membawa bingkisan dan papan karangan bunga yang diperuntukan kepada pemerintah daerah kabupaten OKU Timur yang saat ini telah berumur 18 tahun.

“Dalam rangka HUT OKU Timur ke-18 ini kami HMI Cabang OKU Timur sengaja hadir di depan gedung DPRD, serta membawa kado dan karangan bunga, untuk mengingatkan Bupati OKU Timur bahwasannya masih banyak PR yang harus dituntaskan,” ucap Agus Epriadi, Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur saat dibincangi awak media, Senin, (17/1/2022).

Ia juga meminta Bupati OKU Timur untuk segera mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di bumi Sebiduk Sehaluan ini.

Baca Juga :   RSUD Martapura Siap Jalin Kerja Sama Dengan RS Siti Fatimah Palembang

Ia menyayangkan, OKU Timur yang merupakan salah satu kabupaten penghasil lumbung pangan di Sumsel saat ini menduduki peringkat ke empat se-sumsel tingkat pengangguran dan ke lima tingkat kemiskinan.

“Menurut kami Kabupaten OKU Timur merupakan kabupaten yang sumber daya alamnya melimpah, untuk itu pemerintah daerah harus meningkatkan SDM supaya lebih berkualitas sehingga tingkat pengangguran serta kemiskinan di OKU Timur ini cepat terselesaikan,” ungkapnya.

Sementara Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST usai rapat paripurna HUT OKU Timur langsung menerima dan bertemu sejumlah mahasiswa di depan gedung DPRD OKUT, serta membacakan dua point yang tertulis didalam petisi yang diterima dari mahasiswa. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button