HeadlineOlahraga

Jelang Porprov, Enam Daerah Bakal Perebutkan Prestasi Emas

Sumsel Independen – Jelang pesta olahraga bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya pada November 2021 mendatang, Pengurus Persatuan Ski Air Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumsel memastikan enam daerah yang bakal duel.

Enam daerah tersebut adalah Palembang, Ogan Ilir, Ogan Komering Olir, Empat Lawang, OKU dan OKUS. Keenam daerah tersebut menurutnya telah melakukan pembinaan dan siap tampil pada ajang Porprov musim ini.

“Ada 6 nanti yang ikut. Kita optimis dari Porprov ini lahir atlet yang potensial dan bisa menjadi wakil Sumsel di ajang nasional nantinya,” ujar Sekretaris Umum PSAWI Sumsel Lidayanto S.Sos, MSi, Sabtu (29/5/2021).

Politisi Partai Golkar ini menambahkan bahwa ski air sudah masuk dan diperjuangkan menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan di Porprov OKU nanti. Sehingga diharapkan ini menjadi peluang bagi daerah untuk memunjukkan hasil pembinaan.

Baca Juga :   Sukseskan Piala Dunia U-20 di Sumsel, Herman Deru Pimpin Langsung Rapat Persiapan Penyelenggaraan

“Jadi syarat, kita sudah penuhi. Minimal 30 persen untuk ikut Porprov. Dan kita sudah 6 daerah,” jelasnya.

Menurutnya, hasil pembinaan dibutuhkan kompetisi untuk melahirkan atlet yang benar-benar profesional. Sehingga ada proses pengkaderan atlet lewat ajang Porprov ini.

Bahkan untuk melaju ke level nasional harus membutuhkan ritme latihan dan kompetisi yang ideal. Karena menjadikan atlet membutuhkan waktu yang cukup.

“Kita ingin ada Indra-Indra lain dari Sumsel. Karena Indra Hadinata sudah merupakan putra daerah yang terus mengharumkan nama Sumsel di PON,” pungkasnya. (Rl)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button