Griya Literasi
Pemkot

Kapolda Sumsel Konfirmasi Penangkapan Pelaku Pembacokan Adik Bupati Muratara

Rabu, 6 Sep 2023 19:34 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Suasana duka menyelimuti rumah di Jalan Lapangan Kerikil, Sukadamai, Kecamatan Sukarami, Palembang, pada hari Rabu (6/9/2023), setelah dikabarkan bahwa Muhammad Abdi, adik dari Bupati Muratara Devi Suhartoni, tewas dibacok yang menggemparkan warga sekitar.

Diketahui, Abadi, seorang warga Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), tewas tragis dengan luka bacok di kepala dan wajahnya.

Dalam hal ini, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Rachmad Wibowo, memberikan pernyataan resmi terkait perkembangan penyelidikan kasus ini. “Turut berduka cita atas meninggalnya adik dari Bupati Muratara ini, saya baru dapat kabar dari Dirkrimum Polda Sumsel bahwa dua pelaku pembacokkan AR dan AW sudah berhasil ditangkap,” ujarnya di hadapan media pada hari Rabu.

Menurut Kapolda Sumsel, kedua pelaku pembacokan ini berhasil diamankan di Banyuasin, Sumatera Selatan. “Dua pelaku yang ditangkap diringkus di Dusun Batu Kucing, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara. Tentang motifnya, kita masih dalam tahap penyelidikan,” jelasnya.

Peristiwa tragis ini terjadi pada Selasa (5/9/2023) malam sekitar pukul 20:00 WIB di Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir. Kejadian bermula saat sedang berlangsung pertemuan antar warga di salah satu rumah di Desa Belani, yang juga dihadiri oleh seorang investor yang datang ke Desa Belani.

Ketika pertemuan berlangsung dan komunikasi sedang berjalan, pelaku Arwan tiba-tiba muncul dan masuk ke dalam rumah tersebut. Korban, Muhammad Abdi, mencoba menegur pelaku dengan mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan hal internal saja. Namun, reaksi Abadi ini justru memicu pelaku, Arwan, yang kemudian pergi pulang ke rumah, mengambil sebilah parang, dan kembali dengan niat membacok Abadi dan seorang temannya, Deki.

Pelaku dengan cepat melancarkan serangan brutal, menyebabkan Abadi dan Deki mengalami luka parah yang pada akhirnya merenggut nyawa Abadi. Kejadian ini membuat masyarakat setempat terkejut dan mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh pelaku. (hw)

Laporan: Haris
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode