Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
Pemerintah Daerah

Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Pandemi Covid

Sumsel Independen – Setelah selesai dilaksanakannya pembagian bantuan paket sembako tahap ketiga, kali ini Pemerintah kota (Pemkot) Palembang akan kembali mendistribusikan bantuan paket sembako tahap keempat, yang rencana akan dilakukan mulai Kamis 19 November 2020.

“Bansos tahap keempat ini penyalurannya seperti biasa, namun untuk data Miskin Baru (Misbar) melalui usulan Lurah yang kita verifikasi. Dari usulan 94 ribuan menjadi 85.252 ribu KK,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian saat dikonfirmasi via seluler, Senin (16/11)

Dijelaskannya, dalam pendistribusian sembako di tahap keempat, pihaknya akan menggunakan data Misbar yang ada dalam tahap kedua dan ketiga.

“Karena ditahap pertama itu data DTKS, sementara tahap kedua dan tahap ketiga itu data Misbar usulan dari Lurah. Nah, kalau sekarang ini data seluruh Misbar dari tahap kedua dan ketiga itu,” jelasnya.

Baca Juga :   Bawa Nama Sumsel Tiga Anggota PWI Muba Ikut Porwanas XIII

Masih dikatakannya, dalam hal ini paket sembako akan didistribusikan mulai hari hari Kamis hingga satu minggu kedepan dengan data awal yaitu Kecamatan Kertapati Palembang.

“Namun paketnya itu berbeda. Kalau yang lama paketnya itu beras 10 kilogram, tetapi kalau ini berasnya 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak sayur 1 kilogram. Kalau yang lainnya itu sama,” tuturnya.

“Jadi hari kamis itu mulai penyalurannya dan berlanjut hingga seminggu kedepan. Pertama itu Kertapati dahulu. Karena yang terbanyak itu di Kertapati dan Seberang Ulu I,” tungkasnya. (Cak_In)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button