Griya Literasi

Maju DPD RI, Hamdani Siap Perjuangkan Sumber Daya Alam & Kesejahteraan Masyarakat

Senin, 12 Feb 2024 18:06 3 menit membaca

Sumsel Independdn – HM. Hamdani, AMKep, SKM, MKes (Biomed) Kader Nahdlatul Ulama Palembang yang mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Daerah Pemilihan Sumatera Selatan.

Pria yang akrab disapa Kang Dani ini memiliki riwayat pendidikan dibidang Kesehatan, mulai dari D III Keperawatan Muhammadiyah Palembang, dilanjutkan ke S1 Kesehatan Masyarakat Bina Husada angkatan I, kemudian S2 Fisiologi Kedokteran PPS UNSRI.

Selain itu, Ustad Hamdani memiliki berbagai pengalaman mulai dari menjadi Dosen, Guru, Direktur AKPER Muhammadiyah Palembang, Ketua STIKES Muhammadiyah Palembang, Direktur AKBID Pontren Assanadiyah Palembang (2008 SD 2018), Pendiri 5 STIKES di Palembang, Ketua Yayasan Assanadiyah (2008 SD 2018), Ketua Yayasan Abi Ummi (2006 SD sekarang), Ketua pembina Forum rumah tahfizd Sumsel, Mudir pontren Abi Ummi,Penulis 5 buah buku ex. Kiat melihat dan memberdayakan potensi bisnis 2010 & 2016, dan yang terbaru ia diminta PCNU Kota Palembang untuk menkadi Ketua LAZIS NU Palembang.

Ustad Hamdani mengatakan 1 DPD RI sama dengan 20 sampai 40 DPR Kabupaten/Kota, maka itu ia mengajak untuk memilih DPD R I yang mau berkomitmen melaksanakan tugas dan fungsi DPD R I. diantaranya, membuat usulan UU tentang pengelolaan Sumber Daya Alam dan sumber daya ekonomi daerah khususnya Sumatera Selatan.

“Tugas ini sepintaslalu sangat sederhana, tapi justru inilah yang sangat strategis untuk daerah lebih lebih masyarakatnya, karenanya, fungsi ini harus kita gunakan sebaik baiknya, lebih kurang 700.000 hektar lahan tidur ada di Sumatera selatan, ini perlu penanggulangan khusus, agar lahan tidur ini bermanfaat bagi masyarakat dan bagi pembangunan daerah kita, kita target akan menghidupkan semua lahan tidur ini, kita akan tingkatkan peran serta masyarakat berpartisipasi agar program ini berhasil,” Ujarnya.

Ustad Hamdani juga mengatakan akan memfasilitasi semua yang berkompeten untuk mengelola lahan tidur itu menurut kebutuhan mereka dengan pengarahan team pemberdayaan Sumber Daya Alam dan team pemberdayaan ekonomi.

“Sehingga diharapkan, dana yg dikucurkan oleh pemerintah berhasil memenuhi target mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah sumsel,” Katanya.

Selain pemberdayaan alam dan ekonomi, Ustad Hamdani menargetkan kesejahteraan nasyarakat, dengan penyerapan tenaga kerja.

“Jika minimal setiap kelompok 300 sampai 500 orang, dengan incom 3 sampai 5 jt perbulan, juga kita bisa suasembada beras, singkong, sayur mayur, sapi, kambing, ayam, bebek, ikan, sawit dengan minyak sawitnya, karet, kelapa, jagung, kacang kacangan, aneka tepung, buah buahan, sarana edukasi, olahraga dan pariwisata, anggap ada 20 kelompok, dengan masing masing 500 orang perkelompok, maka akan menyerap 10.000 tenaga kerja, dan jika masing masing mengelola lahan tidur 1.000 hektar maka tahap awal, sudah bisa memanfaatkan 200.000 hektar lahan tidur dari 700.000 hektar, pungkasnya.

Ustad Hamdani berpesan Fungsi DPD R I ini sangat keren, jangan salah memilih DPD R I,  jangan pilih karena siramannya, jangan pilih karena uangnya, apa lagi karena cantiknya, pilihlah karna gagasannya. Percayakan DPD R I  kepada HM. Hamdani, AMKep, SKM, M.Kes (Biomed) DPD R I Nomor 12 NON PARTAI. (Ali)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode