Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
PendidikanPolitik

Oktafiansyah Sampaikan Tugas dan Fungsi Lembaga DPRD Provinsi kepada Mahasiswa UIN RF

Sumsel Independen – Berbagai pembahasan terkait tugas dan fungsi lembaga DPRD Provinsi disampaikan kepada ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dalam sekolah legislatif yang digelar oleh UIN Raden Fatah di Ballroom UIN RF, Sabtu (06/02)

Anggota DPRD Sumsel, M Oktafiansyah yang sengaja hadir selaku narasumber, menyampaikan bahwa, terdapat berbagai tugas yang kerap dilakukan oleh DPRD Provinsi, salah satunya yaitu terkait pembahasan anggaran yang dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar).

“Dengan pembahasan ini, DPRD dapat menyetujui atau menolak pos-pos anggaran yang prioritas mana yang tidak,” kata Oktafiansyah kepada para mahasiswa.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga memaparkan terkait DPRD Sumsel dalam legislasi yang dapat mengajukan perda yang kepada Pemerintah Daerah. “Begitu juga Provinsi dapat mengajukan Perda yang dapat dibahas oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi,” tuturnya.

Baca Juga :   Donor Darah dan Sosialisasi Stunting Meriahkan Bulan Bung Karno di Banyuasin

“Kemudian yang terakhir yaitu melakukan pengawasan terhadap progam yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi, sehingga dengan pengawasan yang dilakukan, program Pemerintah yang dijalankan oleh masing-masing OPD dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ia juga menilai, bahwa sekolah legislatif yang sengaja diadakan oleh para mahasiswa UIN Raden Fatah tersebut merupakan suatu kegiatan yang baik dalam menambah wawasan terkait pengawasan terhadap tugas lembaga DPRD Provinsi yang selalu mengemban amanah rakyat.

“Tentu sekolah legislatif yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa sangat baik, kita apresiasi,” tutupnya. (Ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button