Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

HeadlineOlahraga

Old Star Martapura Raih Juara II Di Open Competition U-40

Sumsel Independen – Tim Sepakbola Old Star Martapura yang dipimpin Sekdin Disporapar OKU Timur Zulkarnain Gunawan SE berhasil Menyabet juara II dalam open competition U-40, David FC Pra Ramadhan CUP 2022 yang berlangsung di Palembang, 25 hingga 27 Maret 2022 lalu.

Tim Old Star Martapura yang tergabung dalam grup D ini mampu tampil apik hingga ke babak final. Selain berhasil menjadi juara II, salah satu striker Old Star Martapura, Sertu Yuliansyah juga berhasil menjadi top score usai laga final berlangsung.

Menurut Ketua Old Star Martapura Zulkarnain Gunawan, dari 13 tim yang berlaga di open competition, David FC Pra Ramadhan 2022 ini, namun tim Old Star Martapura mampu bermain dengan sempurna.

Terbukti, Old Star Martapura mampu menghalau lawan yaitu tim Bangka Mandiri FC saat laga semi final dengan score 3-2.

Baca Juga :   Optimis Harumkan Nama Muba, Pemkab Muba Lepas Kafilah MTQ

Setelah menang dilaga semi final, tim Old Star Martapura masuk kebabak final berhadapan dengan tim Komunitas Palembang, yang salah satu pemainnya adalah Mahyadi Panggabean pemain timnas.

“Alhamdulillah meski meraih juara II kita sangat puas. Sebab tim yang kita lawan saat babak final memang sudah sangat bagus mainnya. Ditambah lagi ada pemain timnas didalamnya,”ucapnya

Meski demikian, Zul juga sangat bangga terhadap semangat dan perjuangan tim Old Star Martapura.

Dimana sejak laga pertama berlangsung, pemain Old Star langsung melibas tim lawan.

“Pertandingan pertama kita melawan Kobar FC Palembang dengan kemenangan 3-0, hattrick dari striker andalan kita Sertu Yuliansyah,”imbuhnya

Kemudian saat laga kedua, Old Star Martapura kembali menggasak tim Libas FC Bangka dengan skor 4-0. Tiga gol persembahan Sertu Yulisyah dan 1 gol oleh Purwadi.

“Pada laga semi final tim kita juga berhasil unggul dari tim Bangka Mandiri FC dengan skor 3-2. Dan laga final kita kalah dengan skor 2-0,” jelasnya.

Baca Juga :   Satgas TMMD Bagikan Paket Sembako ke Warga Kampung Jawi

Zul mengatakan, yang paling penting dari kegiatan ini adalah bukan soal siapa yang meraih juara. Namun bagaimana silaturahmi antar sesama pemain tetap terjaga dengan baik.

Zul berharap meskipun tim Old Star Martapura ini para alumni pemain terbaik di OKU Timur pada zamannya. Namun bagaimana geliat olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten OKU Timur tetap maju dan berkembang.

“Kita ingin geliat olahraga sepakbola di Bumi Sebiduk Sehaluan selalu eksis. Untuk itu kita Old Star Martapura selalu mendukung pemain-pemain junior agar semangat menyalurkan hobinya dan dapat meraih prestasi,” pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button