Griya Literasi

Pemda PALI Dukung Gerakan Pangan Murah Kejaksaan Negeri PALI

Selasa, 2 Apr 2024 13:33 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, Dr.Ir.H.Heri Amalindo MM, menyatakan dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap program Gerakan Pangan Murah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) PALI.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati PALI, Heri Amalindo, saat beliau mendampingi Kepala Kejari PALI, Agung Arifianto, pada Selasa, 2 April 2024, dalam kegiatan gerakan pangan murah di halaman Kantor Kejari PALI.

“Tentu kami sangat mendukung program ini, karena banyak masyarakat PALI yang terbantu terlebih saat mempersiapkan pangan jelang lebaran,” ungkap Bupati Heri Amalindo.

Bupati juga menambahkan bahwa Pemda PALI telah aktif dalam membantu masyarakat dengan menggelar Gerakan Pangan Murah hampir setiap minggu. Baru-baru ini, ribuan paket sembako telah disalurkan dengan harga yang telah disubsidi.

Sementara itu, Kajari PALI, Agung Arifianto, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari instruksi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel untuk menggelar pangan murah secara serentak di seluruh Kejari se-Sumatera Selatan.

Griya Literasi

“Kami gelar kegiatan ini sesuai instruksi Kejati Sumsel. Sebelumnya, kami juga menggelar apel bersama Kajati Sumsel secara daring,” ujar Agung Arifianto.

Lebih lanjut, Kajari PALI menjelaskan bahwa sasaran penerima gerakan pangan murah ini adalah warga kurang mampu, dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem. Oleh karena itu, beberapa paket sembako telah disubsidi, sehingga harga pangan yang tersedia dalam acara ini menjadi lebih terjangkau.

Kajari PALI juga mengungkapkan bahwa pada kegiatan tersebut, Pemda PALI melalui Dinas Ketahanan Pangan serta sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut turut terlibat.

“Hadir juga kontribusi dari perusahaan dan pihak Bank yang turut serta dalam kegiatan ini. Kontribusi mereka sangat diapresiasi dalam upaya membantu masyarakat,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda PALI Kartika Yanti, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemda PALI. (den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode