Griya Literasi
Pemkot

Pemkab Muba Siap Alih Fungsi Rusunawa Jadi Rumah Sehat

Minggu, 27 Sep 2020 17:01 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen РTidak bisa kita pungkiri Indonesia masih berkabut dalam keadaan yang cukup memprihatinkan yaitu tentang kelonjakan kasus dari COVID-19. Begitu juga dengan kondisi di Kabupaten Muba bahwasanya setiap minggu ada penambahan jumlah pasien yang terpapar COVID-19. Melihat kondisi tersebut Pemkab Muba siap melakukan Alih fungsi Rusunawa sebagai persiapan untuk di jadikan Rumah sehat bagi pasien yang terpapar COVID-19.

Pada kesempatan peninjauan Rusunawa, Minggu (27/9/2020) Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi yang mengatakan dipersiapkan gedung sehat yang bertempat di Rusunawa yang ada Sekayu untuk jaga-jaga ketika kasus COVID-19 di Muba mengalami pelonjakan, kita sudah punya tempat untuk di jadikan gedung sehat bagi yang terkonfirmasi COVID-19. Sehingga hari ini di lakukan peninjauan di Rusunawa untuk memastikan ketersedian tempat tidur dan lokasi penampungan bagi pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 nantinya.

Adapun Untuk daya tampung nya di Rusunawa mempunyai 34 kamar, dengan 132 tempat tidur. Rusunawa dijadikan pilihan sebagai gedung sehat dikarenakan tempat nya aman dan jauh dari tempat pemukiman di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Muba.

“Disamping kita melaksanakan sosialisasi kita harus dapat menyiapkan fasilitas untuk menampung manakala nantinya ada pelonjakan. Adapun fasilitas yang ada sudah Rusunawa ini sudah mencapai 75% mulai dari listrik, air dan juga ketersediaan tempat tidur,”Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr H Azmi Dariusmansyah MARS membenarkan apa telah di ucapkan oleh Sekda Muba, bahwa Rusunawa ini akan di jadikan gedung sehat sebagai antisipasi jika terjadi pelonjakan. Untuk kondisi saat ini gedung sehat dan RS Sekayu masih bisa melayani terhadap kasus COVID-19.

“Tetapi Kita harus menyiapkan satu tempat lagi untuk digunakan sebagai gedung sehat, tempat isolasi mandiri bagi yang terkonfirmasi COVID-19. Oleh karena itu Alhamdulillah pemkab Muba telah memfasilitasi segala kebutuhan untuk gedung sehat ini seperti kipas angin dan peralatan olahraga,”Pungkasnya. (Ril/Al)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode