Griya Literasi

Pertama Kali di Sumbagsel, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan dari HMI Sumbagsel

Selasa, 2 Apr 2024 21:36 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima Penghargaan dari Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Penghargaan ini merupakan pertama kali yang diberikan Badko HMI Sumsel kepada Kepala Daerah di Sumbagsel.

“Untuk Sumbagsel baru Pak Pj Gubernur yang dapat Penghargaan ini, karena memang kajian bapak baru pertama kali di Sumbagsel,” ucap Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Dede Irawan kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2024).

Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni atas dedikasinya terhadap pembangunan pemuda juga sosial masyarakat di Sumsel. Mereka menilai, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni sebagai pemimpin yang sangat peduli terhadap sosial masyarakat.

“Di mana kami melihat kriteria daripada sumbangsih pembangunan SDM, sosial masyarakat Pak Gubernur sangat aktif berkecimpung di dunia tersebut sehingga kami sebagai organisasi kepemudaan khususnya kami dari Himpunan Mahasiswa Islam sebagai sentral di wilayah Sumatera Bagian Selatan kami memberikan Penghargaan ini kepada Pak Gubernur,” jelas Dede.

Griya Literasi

“Bahwasanya Pak Fatoni orang yang berkecimpung pada sosial masyarakat, pada anak-anak muda, kami pikir sumbangsih ini dapat memberikan motivasi kepada Pak Gubernur yang selalu giat dalam membangun SDM,” sambungnya.

Selain itu, Dede juga melihat Pj Gubernur Sumsel yang juga Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni berbeda dengan Kepala Daerah lain. Hal ini dipercaya Fatoni sudah terbiasa memikirkan khalayak orang banyak bukan hanya skala provinsi melainkan nasional.

“Karena sisi lain bapak kan bukan sebagai Pj Gub hari ini tapi Dirjen Keuangan Daerah di Kemendagri, artinya mudah-mudahan apa yang sudah HMI berikan juga sebagai bagian dari bapak memikirkan dan termotivasi untuk daerah lain, skala nasional,” ucap Dede.

“Nah inilah perbedaan Pak Gubernur dengan lainnya. Yang lainnya mewakili satu provinsi, Bapak mewakili satu Indonesia,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengucapkan terima kasih atas Penghargaan yang diberikan. Menurutnya, Penghargaan ini akan dijadikan motivasi agar terus berdedikasi dalam memimpin daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih atas Penghargaan ini dari Badko HMI ini suatu Penghargaan yang menjadi motivasi bagi saya untuk terus berdedikasi, untuk terus berjuang tidak kenal lelah untuk memperhatikan kepemudaan, kesosialan dan bidang pemuda yang lain juga di bidang pemerintahan,” ucap Fatoni.

“Ini memang bagi saya menjadi motivasi untuk bekerja keras, untuk mengabdi pada negara terutama pada bidang kependidikan, kepemudaan dan sosial masyarakat,” sambungnya. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode