Griya Literasi
Pemkot

Pj Walikota Palembang Serahkan 1.600 Bingkisan Lebaran untuk Tenaga PHL di 3 OPD

Jumat, 5 Apr 2024 21:49 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Para tenaga pegawai harian lepas (PHL) di 3 OPD Pemkot Palembang bersuka cita. Pasalnya, mereka mendapat bingkisan Lebaran berupa Paket sembako.

Paket itu secara langsung diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Jumat (5/4/2024).

Total ada 1.600 Paket, yang diserahkan kepada tenaga PHL di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perkimtan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang.

“Alhamdulillah. Syukur kita dapat menyerahkan langsung sembako serta oleh-oleh walaupun dengan nilai ala kadarnya. Di Dinas Perkimtan, kami memberikan sekitar 550 Paket, di Dinas Lingkungan Hidup lebih dari 1.100, dan di Dinas PUPR juga,” kata Ratu Dewa.

Menurut Dewa, para PHL yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan garda terdepan untuk mensukseskan program-program Pemerintah kota, khususnya yang kaitan dengan wajah Kota Palembang.

Mulai dari infrastruktur, masalah jalan, Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), taman kota, serta persampahan.

“Peran mereka sangat penting dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk memberikan bantuan ini kepada mereka,” kata Dewa, didampingi Pj Sekda Kota Palembang, Gunawan.

Dewa menambahkan, selain PHL di 3 OPD itu, ia telah mengimbau OPD-OPD lain membantu tenaga PHL di instansi masing-masing sebagai bentuk berbagi kebahagiaan menyambut Lebaran. Bentuknya bisa berupa pembagian sembako, tunjangan dana dan lainnya.

“Karena memang tenaga PHL ini kan juga terbatas, dan memang tidak seluruh Dinas ada tenaga PHLnya,” kata Dewa.

Sekda Kota Palembang, Gunawan menambahkan, selain Paket sembako, para PHL juga mendapatkan dana tambahan pengganti THR yang juga diserahkan langsung kepada para PHL.

“Dan itu memang keinginan bapak Pj Wali Kota dan beliau sudah mengupayakannya,” tutur Gunawan.

“Kita berharap di Bulan Suci Ramadan kali ini seluruhnya dapat merasakan hikmah Ramadhan dan Idul Fitri. Jadi memang mereka sangat layak menerima bingkisan,” demikian Gunawan. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode