Griya Literasi
Pemkot

Salat Jumaat Berjamaah di Masjid Baiturrahman, Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Bantuan sekaligus Halal Bihalal Bersama Warga

Jumat, 12 Apr 2024 21:16 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Jumat pertama pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melaksanakan Salat Jumat berjamaah bersama warga. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/4/2024).

Momen ini sekaligus menjadi ajang silahturahmi dan halal bihalal bersama jamaah masjid yang hadir. Dalam sambutannya, Fatoni mengaku bersyukur dapat menjalankan Salat Jumat bersama warga.

“Saya bersyukur kita bisa Salat Jumat berjamaah disini dan bersilaturahmi. Selama enam bulan saya di Sumsel sudah berkunjung ke beberapa masjid dan hari ini di masjid yang indah ini,” kata Fatoni.

Selain itu, Fatoni juga mengajak para jamaah yang hadir untuk bersyukur karena telah melewati bulan Ramadhan selama satu bulan belakangan. Hal ini dikarenakan banyak sekali hikmah dan pelajaran yang bisa diambil.

“Kita bersyukur sudah melewati satu bulan ramadhan. Dimana kita ditempa dan di latih untuk bekal kita dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Fatoni.

“Tak hanya itu saja, dengan ramadhan kita bisa bersilaturahmi melaksanakan shalat tarawih serta bersedekah,” sambungnya.

Selain itu, Fatoni juga memberikan Bantuan dana untuk pembangunan masjid sekaligus penyerahan paket Bantuan sembako bagi para pengurus masjid.

“Ini ada sedikit Bantuan, mudah-mudahan Bantuan ini bisa menambah untuk keperluan masjid. Sehingga masjid ini segera tuntas pembangunannya dan dimanfaatkan untuk umat dan kegiatan sosial keagamaan lainnya,” kata Fatoni.

Sementara itu, Ketua Harian Masjid Baiturrahman Ahmad Fadilah mengaku kehadiran Pj Gubernur Agus Fatoni akan menjadi penyemangat bagi para pengurus dan warga sekitar untuk lebih memakmurkan masjid kebanggan mereka.

“Terima kasih atas kunjungannya dan sudah memilih untuk melaksanakan masjid jumat di sini, Insya Allah masjid ini nantinya kian makmur dan jamaahnya lebih banyak lagi,” tandasnya. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode