Griya Literasi
Pemkot

Pertahankan Semangat Sportivitas, Bupati Lahat: Atlet Jangan Demam Panggung

Sabtu, 16 Sep 2023 20:13 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Meski pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV akan digelar Minggu (17/9) usai magrib, namun sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah dilaksanakan beberapa hari lalu. Dalam konteks ini, Bupati Lahat, H Cik Ujang SH, selaku tuan rumah, memberikan pesan penting kepada para atlet.

Menurut Bupati Cik Ujang, Porprov bukan hanya tentang meraih prestasi semata, tetapi juga tentang menjunjung tinggi Sportivitas dan berkompetisi secara sehat. Dia berpesan kepada Atlet Lahat agar tidak terlalu gugup dan terlena oleh penampilan atlet dari kabupaten/kota lain.

Atlet Lahat jangan demam panggung karena melihat atlet kabupaten/kota lainnya. Kalah dan menang itu biasa dalam kompetisi. Atlet Lahat harus tetap fokus dan berikan yang terbaik,” tegas Cik Ujang saat berkunjung ke pertandingan voli indoor di GOR area Kantor Pol PP Pagar Agung, Lahat, Sabtu (16/9/2022).

Bupati juga mengingatkan bahwa meskipun Lahat telah meraih beberapa medali, atlet tidak boleh terlalu percaya diri. Masih ada banyak kesempatan untuk meraih medali lebih banyak lagi di sisa pertandingan.

“Seluruh atlet harus tetap mempersiapkan diri, bahkan jika mereka belum memiliki jadwal pertandingan. Pemanasan yang baik juga sangat penting untuk menghindari cedera dan meningkatkan peluang kemenangan,” tambahnya.

Dalam hal persiapan opening ceremony Porprov Sumsel XIV, yang akan diadakan di Lapangan Ex MTQ Lahat, Bupati Cik Ujang memastikan bahwa semua persiapan teknis dan operasional telah berjalan lancar tanpa kendala.

“Semua sudah siap. Ada 1000 penari yang masih berlatih dengan keras hingga hari terakhir. Kami berharap acara tersebut berjalan dengan lancar dan aman, dan semua tamu, atlet, official, dan kepala daerah merasa puas dengan pembukaan hingga penutupan Porprov nanti,” pungkasnya. (via)

Laporan: Via Arzani
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode