Headline

PPDI OKU Timur Gelar Rapat Terbatas Guna Memperkuat Organisasi

Sumsel Independen – Guna memperkuat organisasi, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten OKU Timur mengadakan rapat terbatas (ratas), bertempat di sekretariat PPDI jalan Bedilan Desa Gumawang, Senin (31/8/2021).

Rapat ini dibuka langsung Ketua PPDI OKU Timur Firdaus, Ampd.O.R dan dihadiri Ketua PPDI Provinsi Sumsel Agus Sumantri SIP, serta seluruh pengurus dan anggota.

Dalam sambutannya Firdaus mengatakan, tujuan digelarnya ratas ini selain memperkuat organisasi dengan kekompakan dari seluruh anggota.

Juga untuk menyamakan persepsi agar seluruh anggota. Bahkan ia juga mengajak seluruh perangkat desa yang belum tergabung agar dapat bergabung.

“PPDI ini satu-satunya organisasi perangkat desa yang akan memperjuangkan hak perangkat desa. Selain itu organisasi ini sah secara hukum, terdaftar dikesbangpol dan kemenkumham,”tegasnya

Firdaus menambahkan, saat ini PPDI OKU Timur telah mengajukan NIPD untuk perangkat desa dan Kepala Desa ke Pemkab OKU Timur.

Baca Juga :   Jalan Sepanjang 750 Meter Mulai Dibangun

Bahkan, sekarang masih digodok bidang hukum Pemda OKU Timur. “Semoga saja dengan terbitnya NIPD nanti bisa menambah semangat perangkat desa untuk bekerja lebih giat lagi,” bebernya.

Sementara, Ketua PPDI Provinsi Sumsel Agus Sumantri mengatakan, bahwa penguatan organisasi perlu dimulai dari tingkat desa dan kecamatan. Hal ini agar roda organisasi berjalan dengan baik.

“Dalam waktu dekat akan ada pertemuan seluruh ketua PPDI kabupaten/kota se-Sumsel. Acara tersebut akan dìadadakan dì Palembang sebelum mengikuti Pramunas dì pulau jawa. Tetap kompak, jaga kesehatan dan patuhi Prokes,” pungkasnya. (Jodi)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button