Griya Literasi
Pemkot

PPPK Formasi 2022 di Lahat Masih Harus Sabar

Kamis, 15 Jun 2023 16:55 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Saat 643 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru formasi tahun 2001 Kabupaten Lahat, telah terima Surat Keputusan Perpanjangan Kontrak, berbeda dengan 896 honorer PPPK Guru yang lulus seleksi formasi tahun 2022, hingga kini masih harus bersabar menunggu pelantikan.

Pasalnya saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Lahat, masih menunggu persetujuan teknis (pertek) untuk Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepala BKPSDM Lahat Aries Farhan, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur Guntur Martandi menyebut, Kabupaten Lahat termasuk salah satu kabupaten di Sumatera Selatan, yang memiliki peserta lulus seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) PPPK terbanyak. Karena itu, semua pertek Kabupaten Lahat belum keluar, seperti Kota Palembang dan Kabupaten Pali.

“Kita (Lahat), untuk formasi tahun 2022, ada 896 orang yang lulus PPPK, jadi harap dimaklumi,” ujar Guntur, Kamis (15/6/2023).

Guntur menambahkan, dirinya belum bisa memastikan kapan pastinya waktu pelantikan untuk 896 PPPK yang telah dinyatakan lulus ini. Namun setelah pertek keluar, pihaknya akan langsung menyerahkan berkas tersebut ke Bidang Mutasi Promosi dan Aparatur.

“Harus bersabar, yang penting sudah lulus. Kita tunggu perteknya keluar semua, agar pelantikan bisa serentak,” jelasnya. (via)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode