Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePendidikanSosial Kebudayaan

PWNU Sumsel Hadiri Langsung Pemakaman Gus Solah

DukSumsel Independen– PWNU Sumsel akan menghadiri langsung pemakaman Dr KH Shalahuddin Wahid (Gus Solah) di Pesantren Tebu Ireng Jombang, Senin (3/2). Perwakilan PWNU tersebut, diwakili oleh wakil ketua PWNU Sumsel, Dr H Marzuki Ali.

“Kita minta pak Marzuki (mantan ketua DPR RI, red) mewakili PWNU Sumsel, pagi ini terbang ke Surabaya untuk ikut pemakaman pukul 16.00 WIB,” kata Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi M.PdI kepada wartawan, Senin (3/2).

Diketahui, Gus Solah wafat tadu malam setelah mendapatkan perawatan intensif di RSCM Jakarta. Kepergian cucu pendiri NU ini pun menjadi duka mendalam bagi warga Nahdhiyin. Tidak heran jika doa-pun dipanjatkan untuk pengasuh pesantren Tebuireng tersebut dari penjuru negeri, termasuk dari Sumsel.

“Sudah saya intruksikan kepada PCNU dan Banom NU se-Sumsel untuk menggelar shalat ghaib dan tahlil mendoakan Gus Solah. Juga di pesantren-pesantren NU,” sambungnya.

Baca Juga :   Proyek Dikerjakan Asal-asalan, Apriyadi Marahi Kontraktor dan Kadis Perkim

Kiayi yang akrab disapa Cak Amir ini menerangkan, NU merasa sangat kehilangan dengan berita duka ini. Menurutnya, Gus Solah adalah tokoh pesantren yang telah berkontribusi besar untuk menjaga kesatuan republik ini.

“Beliau adalah bapak bangsa, tokoh penegak HAM, kiayi, arsitek, dan juga pendidik, paket lengkap. Cucu pendiri NU KH Hasyim Asyari dan juga adik kandung Gusdur,” sebutnya. (Dan)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button