Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Himbauan Pemkab Muba Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan
Politik

Rakerda DPD PAN Palembang, Erick Thohir Disebut Layak Jadi Capres

Sumsel Independen – Melalui hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN yang digelar di Hotel Airish Palembang, Rabu (22/6), Fajar Febriansyah resmi ditetapkan sebagai Ketua DPD PAN Kota Palembang.

Hasil Rakerda tersebut juga memutuskan beberapa poin, yakni pertama PAN Palembang siap menghadapi verifikasi parpol oleh KPU dan PAN Palembang sudah 100 persen sudah sangat siap.

“Kita akan menyiapkan saksi yang akan bertugas pada pemilu 2024 nanti, dari sekarang sudah kita siapkan,” kata Fajar selaku Ketua DPD PAN Kota Palembang.

Selanjutnya, pihaknya membuka bagi tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif untuk bertarung pada pileg tahun 2024 mendatang.

“Kemudian untuk Pilpres mendorong menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden,” ujarnya.

Menurut Fajar, Erik Tohir yang dinilai memiliki latar belakang serta sepak terjang yang sangat mumpuni untuk dicapreskan.

Baca Juga :   Manfaatkan Momen Idul Fitri, DPN Peradi Korwil Sumsel Gelar Halal Bihalal

“Beliau pernah menjadi ketua tim pemenangan jokowi-makruf kemudian berlatar belakang pengusaha yang bukan kaleng-kaleng mengantarkan beliau pernah jadi presiden intermilan dan lainnya,” kata Fajar seraya mengusulkan nama Zulhas, Anis dan Ganjar sebagai Capres alternatif.

Sedangkan untuk Pilkada Gubernur, PAN Palembang mengusung kader terbaiknya bupati dua periode yakni Iskandar SE ketua DPW PAN.

“Untuk pilkada Palembang memberi catatan khusus karena pada masa lalu PAN mendukung penuh Harno-Fitri bahkan sampai terjun dalam setiap kampanye terbuka namun PAN seperti ditinggalkan, bahkan meninggalnya Almarhum Ketua DPD PAN Azhari Haris beliau tidak datang secara langsung,” ungkap dia

Kedepan PAN mengintruksikan Fraksi PAN DPRD kota Palembang untuk tegas dan keras melakukan fungsi pengawasan diparlemen agar kinerja eksekutif lebih maksimal.

Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Aziz Kamis membenarkan hasil rakerda menetapkan Fajar sebagai Ketua DPD dan nama Fajar akan diusulkan ke DPP untuk ditetapkan menjadi ketua definitif. “Diusulkan terlebih dahulu nanti DPP akan mengeluarkan SK,” ujarnya. (Ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button