Griya Literasi

Tunggu Hasil Seleksi BKN, Peserta PPPK Lahat Ada Tes di Tokyo

Kamis, 7 Des 2023 14:46 2 menit membaca

Sumsel Independen – Peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, masih harus menunggu pengumuman hasil seleksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pasalnya, menurut jadwal resmi yang dikeluarkan pihak BKN yang sekaligus sebagai Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon PPPK, pengumuman kelulusan baru saja dimulai sejak kemarin (6 Desember 2023) sampai 15 Desember 2023.

“Untuk Kabupaten Lahat sendiri, belum tahu pasti kapan informasi kelulusan peserta akan keluar. Kami juga masih menunggu informasi dari BKN maupun Panselnas,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat, Drs M Aries Farhan MSi, melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Anton Akbar MAW, Kamis (7/12/2023).

Menurut data BKPSDM Kabupaten Lahat jumlah pelamar yang mendaftar pada instansi Pemkab Lahat tahun 2023 yakni sebanyak 6.144 orang. Dengan rincian diantaranya 1.206 orang untuk formasi guru, 2.249 orang untuk formasi tenaga kesehatan (nakes), dan 2.689 orang untuk formasi tenaga teknis (tenis).

Namun jumlah pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi atau Memenuhi Syarat (MS) untuk mengikuti tahapan seleksi hanya 4.399 orang PPPK dan hanya 4.351 orang yang ikut tahap seleksi kompetensi.

“Sementara 48 orang sisanya itu, merupakan peserta yang tidak mengikuti seleksi yakni pelamar prioritas pada formasi guru yang memenuhi nilai ambang batas pada seleksi atau belum pernah dinyatakan lulus pada periode sebelumnya,” terang Anton.

Anton juga mengatakan, tes seleksi PPPK tidak hanya dilakukan di wilayah Sumatera Selatan saja, namun tahun ini juga ada peserta yang mengikuti tahap seleksi di luar negeri yaitu di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ibu Kota Jepang (Tokyo).

“Ada satu orang peserta tahun ini yang ikut tes di Tokyo. Sementara 4117 orang mengikuti seleksi kompetensi di BKN Palembang – Gedung Graha 66 Palembang dan 233 lainnya diluar BKN Palembang Sumsel,” sampainya.

Lanjut kata Anton, setiap informasi mengenai PPPK akan terus di update melalui website bkpsdm.lahatkab.go.id. “Rencananya nanti kita juga akan kerjasama dengan Diskominfo Lahat agar pengumuman PPPK juga di sebarkan melalui web ataupun portal resmi Kabupaten Lahat,” tutupnya. (via)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode