Griya Literasi

Rapat Perdana PWNU Sumsel Bakal Dihadiri Gubernur dan PCNU se-Sumsel

Sabtu, 8 Feb 2020 12:08 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen РSurat Keputusan (SK) PWNU Sumsel periode 2020-2025 sudah disahkan PBNU dan diterima ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi. Sesuai amanah ketua umum PBNU KH Said Aqil siraj, PWNU Sumsel diminta solid membesarkan NU di Bumi Sriwijaya.

“Besok (Senen, red) saya ke Palembang. SK sudah ditangan saya, dan Rabu kita akan gelar rapat perdana semua pengurus,” kata Cak Amir, sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi saat dihubungi Sumsel Independen, Sabtu (8/2).

Dikatakan Cak Amir, pada hari Rabu tepatnya pukul 11.00 WIB semua pengurus diminta hadir, mulai dari jajaran mustasar, syuriah, a’wan dan tanfidiyah. Selain rapat perdana, juga digelar makan sate bersama di kantor PWNU Sumsel.

Griya Literasi

“InsyaAllah mustasar yang juga gubernur Sumsel, bapak H Herman Deru juga akan hadir, dan undangan semua PCNU se Sumsel, masing-masing 4 orang terdiri dari Rois Syuriah, khatib, ketua tanfidz, dan sekretaris ” ungkapnya.

Staf khusus gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama ini menerangkan, pengurus PWNU Sumsel periode 2020-2024 ini merangkul semua elemen warga nahdhiyin. Mulai dari kiayi, akademisi, pengusaha, birokrasi dan juga politisi.

“Semua akan bahu membahu membesarkan NU Sumsel. Potensi NU sangat besar untuk menebarkan ajaran Aswaja an-Nahdhiyah,” terangnya.

Masih menurut Cak Amir, PWNU Sumsel secara internal juga akan fokus untuk melengkapi struktur kepengurusan hingga tingkat bawah. “Nanti pengurus NU terbentuk sampai tingkat anak ranting (RT/RW). Tidak hanya itu, juha lembaga dan Banom NU. Kita hidupkan kembali kegiatan lailatul ijtima di setiap malam 15 bulan purnama,” pungkasnya. (Ril/AL)

Cak_In

Cak_In

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Cinta NU Sumsel 4 tahun lalu

    Selamat, sbg awal yang baik, smg staminanya bisa bertahan minimal 5 tahun sesuai masa khidmat 2020-2025. Utk program tentunya sbg Pengurus Wilayah, tugasnya melaksanakan kebijakan umum PBNU, dan yg spesifik sesuai tuntutan wilayah. Perlu dirumuskan scr bertahap, pendek, menengah, dan panjang.. yg tentunya strategis. Tidak lupa skala prioritas dan yg mendesak.
    Pembenahan ke dalam, kantor, penjaga kantor dll, tdk kalah pentingnya. Jangan sampai air utk bersuci pun tidak ada.
    Syukur scr fisik NU Wilayah sdh diwariskan tanah dan bangunan yg cukup representatif utk ukuran kantor organisasi di wilayah. Cukup membanggakan di jajaran PW2 sebagai Indonesia. Tahniah PWNU 2020-2025… Mari kembalikan kejayaan NU di Sumsel.

    Balas

MAJALAH TERBARU

Majalah Independen Edisi LIV

Sponsor

Wujudkan Supremasi Hukum
<

Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

Bengkel Las Listrik Karya Jaya

Perumahan

xBanner Samping
xBanner Samping
Beranda Cari Trending Lainnya
Dark Mode