Griya Literasi

Anggota DPRD Sumsel Dapil X Serap Aspirasi Masyarakat Sumber Marga Telang

Jumat, 2 Feb 2024 19:36 4 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari daerah pemilihan (Dapil) Sumsel X gelar reses tahap I di tahun 2024, 29 Januari – 5 Februari.

Pada kesempatan kali ini, Jum’at 2 Februari 2024 Rese dilakukan pada 2 lokasi yang berbeda, kegiatan dimulai dari desa Terusan Tengah kemudian dilanjutkan ke Desa Muara Telang Kecamatan Sumber Marga Telang.

Pelaksanaan giat reses Anggota DPRD Sumatera Selatan Dapil Sumsel X tersebut terdiri dari Muhammad F. Ridho, S.T., M.T selaku koordinator reses, Maliono S.H, dan Marzuki, S.E

Reses di Desa Terusan Tengah

Pemerintah Desa Terusan Tengah, Zaidan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPRD Sumsel yang telah hadir ke Desa tersebut.

“Mudah-mudahan itikad baik dari bapak dewan Provinsi ini dapat membantu pembangunan dan aspirasi warga Desa Terusan Tengah dan desa sekitarnya,” Ujarnya.

Dalam sambutannya Muhammad F. Ridho, S.T., M.T selaku koordinator reses menjelaskan bahwa reses ini merupakan kegiatan bagi anggota dewan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

Reses di Desa Terusan Tengah

“Dapat saya sampaikan reses itu adalah masa dimana setiap anggota DPR diberikan waktu untuk turun ke daerah pemilihan, amanat ini tertuang dalam amanat undang-undang daerah, dalam satu tahun kami melaksanakan reses setiap 4 bulan sekali,” Ujarnya.

“Tentunya untuk menyerap aspirasi masyarakat, mudah-mudahan dengan kami ke desa ini, insyaallah kedepan akan kami perjuangkan apa yang nenjadi tupoksi kami sebagai Anggota DPRD Sumsel,” tambahnya.

Pada sesi tanya jawab, Adin selaku tokoh agama di Desa Terusan Dalam menympaikan permohonan bantuan untuk tempat ibadah dan pupuk yang mahal pada Desa tersebut.

“Saya punya jamaah majelis tapi tempatnya belum punya, kalau bisa dibuatkan pak, dan Pupuk juga pak tolong agar dilancarkan di Desa kami pak, agar kami petani sejahtera,” Katanya.

Menyikapi pertanyaa masyarakat, Muhammad F. Ridho, ST., MT menjawab bawha usulan sudah dicatat dan akan ditampung untuk ditindaklanjuti saat forum paripurna.

Reses di Desa Muara Telang

“Usulannya kami tampung untuk perluasan masjid, dan masalah sulitnya pupuk ini nanti pak Juanda dibesarkan tulisannya kesulitan pupuk, masyarakat kesulitan pupuk dan harganya mahal, nanti kiranya Pak Gubernur agar melalui PT Pusri memperhatikan pembagian pupuk untuk Sumatera Selatan khusunya Kabupaten Banyuasin Banyuasin,” Jelas Ridho.

Griya Literasi

“Nanti ketika paripurna akan kami bacakan, dan didengar langsung oleh Pak Gubernur, mudah-mudahan akan beliau koordinasikan dan ditindaklanjuti,” tambahnya.

Selain itu, Alfian mengusulkan lampu beserta tiang nya untuk di sekitar jalan yang belum ada penerangan.

“Kami mengusulkan lampu penerang jalan, setelah itu kita punya kampung tengah, selama ini akses jalan nya dan lampu yang masih minim,” Ujarnya.

Menyikapi hal itu, Ridho mengatakan akan menindaklanjuti lampu penerangan jalan yang telah diusulkan melalui OPD Provinsi terkait.

Adinda Alfian menyampaikan lampu jalan, termasuk juga tiang listrik untuk di dusun agak jauh dari dusun sini yang masih Desa Terusan Tengah, mudah-mudahan ini sudah kami catat insyaallah kedepan akan kami koordinasikan dengan OPD terkait untuk ditindaklanjuti,”

Sementara itu, pada kunjungan kedua di Desa Muara Telang, Kepala Desa Muara Telang, Anisa menyambut baik Anggota DPRD Provinsi Sumsel yang melakukan reses.

“Semoga nantinya apa yang menjadi aspiras bapak ibu sekalian dapat diperjuangkan, dan kami mengusulkan untuk perbaikan jalan Desa pak, karena ini akses utama disini,” Kata Anisa dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Muhammad F. Ridho, ST., MT Selaku Koordinator Reses mengatakan Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan dilaporkan dari selesai reses tersebut melalui forum paripurna.

“Setiap tahun diberikan waktu turun ke daerah pemilihan, kami yang jadi anggota DPRD Provinsi saat pemilihan dari Banyuasin ini, yang mana dalam setahun itu 3 kali melakukan Reses, tentunya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dan terkait jalan yang disampaikan Bu Anisa tadi, ini sudah kami catat Insyaallah bisa juga dibangun melalui OPD Provinsi, dan juga tolong diajukan bentuk proposal nya, karena pembanguan tidak serta merta langsung turun,” Jelas Ridho

Reses di Desa Muara Telang

Pada sesi tanya jawab, Sarwan yang juga ketua RT setempat mengajukan jalan yang menjadi akses utama Desa tersebut masih berlumpur.

“Kami mengajukan jalan darat kami ini sekitar 600 meter belum di koral pak, itulah harapan kami dari warga Muara Telang, jalan sudah sangat parah sampai ber lumpur-lumpur pak,” Paparnya.

Menyikapi hal itu, Muhammad F. Ridho, ST., MT Selaku Koordinator Reses menjelaskan aspirasi yang disampaikan tersebut akan dibahas dan akan ditindaklanjuti melalui mekanisme yang ada.

“Untuk yang disampaikan pak RT tadi terkait pembangunan jalan ini kami tampung, tentunya sebelum itu dibahas ada usulan seperti yang dilakukan sekarang ini, jadi mohon bersabar karena ini la mekanisme nya,” pungkasnya. (Adv)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode