Griya Literasi
Pemkot

Tunjukkan Keseriusan Maju Pilgub Sumsel 2024, Herman Deru Jadi yang Pertama Ambil Formulir Pendaftaran dari PDIP

Selasa, 16 Apr 2024 17:06 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Mantan Gubernur Sumsel, Herman Deru, orang pertama yang mengambil Formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumsel dari Partai PDIP Sumsel.

Pengambilan tersebut dipimpin Ketua tim yang juga juru bicara Herman Deru, Alfarenzi Panggarbesi.

Usai pengambilan Formulir, Alfarenzi Panggarbesi, mengatakan, dirinya mendapat mandat langsung dari Herman Deru, untuk mengambil Formulir pendaftaran Balongub Sumsel dari PDIP.

“Saya diberi kuasa pak Herman Deru untuk mengambil Formulir Balongub di PDIP Sumsel, untuk Pilkada 2024. Karena PDIP pertama yang buka pendaftaran dan ini kali pertama maka beliau ambil Formulir sebagus bentuk keseriusan” kata Alfarenzi yang juga caleg terpilih DPRD Sumsel dari partai Nasdem, Selasa (16/4/2024)

Menurutnya, pihaknya mengambil Formulir pendaftaran berharap mendapat dukungan kedepan, mengingat PDIP sebagai sebuah partai politik yang lama dan sebagai partai politik yang besar dengan membuka pendaftaran yang telah ini sangat hampir telah membuka ruang kepada semua putra-putra yang terbaik, termasuk partai lainnya.

“InsyaAllah kalau partai lain membuka pendaftaran seperti ini, tentu juga beliau (Herman Deru) akan mendaftar, beliau berharap semakin banyak semakin bagus,” ungkapnya.

Disinggung soal pendamping HD kedepan, Ojik sapaan akrab Alfarenzi mengaku hal itu adalah kewenangan partai partai politik koalisi kedepan dan HD sendiri.

“Masalah wakil, ini kan lagi proses politik berkomunikasi dengan baik maupun ada figur-figur yang selama ini tersebar di media balon yang ingin juga dapat kontestasi ini sedang berkomunikasi positif dan sabar dalam proses, karena ujung-ujungnya kan adalah partai, karena ini masih cukup waktu katanya untuk kita akan lihat ke depannya seperti apa,” tandasnya.

Ia juga menyatakan, pada pengembalian fomulir nanti ia memastikan, akan dilakukan langsung Herman Deru karena apa yang disyaratkan harus yang bersangkutan.

“Apa yang disyaratkan tadi seperti disampaikan panitia ataupun pengurus DPD PDIP Sumsel, bahwa ketika mengembalikan Formulir harus diantarkan yang bersangkutan bakal calon gubernur yang harus mengembalikan, tidak bisa diwakili. Karena hari ini bukan kita tidak menghargai, tapi pak Herman Deru sudah teragenda beberapa acara yang tidak bisa ditinggalkan sehingga untuk hanya mengambil Formulir diwakilkan dan PDI perjuangan kita membolehkan untuk kalau hanya mengambil Formulir tapi bisa dipakai oleh yang diberi surat kuasa,” tuturnya.

Sementara Kepala Sekretariat DPD PDIP Sumsel Ade Kurniawan mengungkapkan, jika baru Herman Deru yang mengambil Formulir pendaftaran sebagai Balongub di DPD PDIP Sumsel, dan harus melengkapi sejumlah syarat yang ada.

“Soal pengembalian kapan batas waktunya akan dikomunikasikan lagi,” tutup Ade. (DN)

Laporan: Madon
Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode