Himbauan Vaksin Booster

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HukumSosial Kebudayaan

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Perbaiki Rumah Kakek Tua

Sumsel Independen – Kemanunggalan TNI – Rakyat terlihat saat personel Pos Fohuk Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ bersama warga masyarakat perbatasan saat pelaksanaan perbaikan atap rumah salah seorang warga yang berada di Desa Loonuna Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian TNI terhadap kondisi warga masyarakat di wilayah perbatasan selaku warga desa yang berada disekeliling mereka,” ungkap Letkol Inf Ikhsanuddin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas di Mako Satgas Atambua, Kamis (23/01).

Ia menyampaikan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan tugas dan kewajiban dalam menjaga keamanan wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, tetapi mereka juga melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial Satuan Non Komando Kewilayahan (Binter Satnonkowil) melalui koordinasi bersama Satuan Komando Kewilayahan dan Instansi Pemerintah setempat.

Dikatakannya, salah satu bentuk tugas Binter Satnonkowil yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yaitu berupa Bakti TNI, terlihat ketulusan dan keikhlasan dari personel Pos Fohuk saat membantu masyarakat pada perbaikan rumah warga di Desa Loonuna.

Baca Juga :   Niat Membuat Konten Youtube, Youtuber Ini Malah Diburu Polisi

“Kegiatan Bakti TNI berupa perbaikan atap rumah warga Desa Loonuna tersebut dipimpin langsung oleh Pratu Akbar bersama 4 orang personel Pos Fohuk lainnya,” ujarnya.

Ia memaparkan dalam kegiatan tersebut, pihaknya berupaya mengganti seng yang lama dengan seng yang baru berhubungan memasuknya musim penghujan yang dikhawatirkan seng yang lama akan terlepas saat terjadinya angin kencang.

“Rumah itu sendiri milik Bapak Frans (70) yang merupakan warga Desa Loonuna Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur dan merupakan masyarakat yang berada di sekitar Pos Fohuk,” tambahnya.

“Saya selalu berharap kepada personel kami yang berada di sepanjang sektor timur garis perbatasan Indonesia dan Timor Leste, agar mampu untuk memberikan manfaat dan pengaruh positif kepada warga masyarakat yang berada di wilayah perbatasan,” tuturnya.

Sementara itu, Frans (70) selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh personel Pos Fohuk Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ. “Saya sangat berterima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah peduli untuk membantu saya dalam memperbaiki atap rumah ini, semoga Tuhan membalas kebaikan bapk-bapak semua,” ucapnya.

Baca Juga :   HD: Silahturahmi Dapat Membuka Banyak Peluang

Di tempat yang sama, personel Pos Fohuk, Pratu Akbar yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut menyampaikan tanggapannya atas kegiatan perbaikan atap rumah Bapak Frans. “Kegiatan yang kami lakukan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama warga masyarakat di wilayah perbatasan, sehingga diharapkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat,” singkatnya. (ril)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button