Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineKesehatanPemerintah Daerah

Sumsel Kirim 25 Ton Beras dan Obat-obatan ke Cianjur

Sumsel Independen – Sebagai bentuk perhatian  dan mengurangi beban para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengirim  bantuan sumbako, obat-obatan dan  tenaga personil  tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Alama (BPBD) ke lokasi bencana.

Disela-sela melepas keberangkatan bantuan dan tim relawan menuju Cianjur, Jawa Barat,  bertempat di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (24/11) pagi, Gubernur Herman Deru berharapn bantuan yang diberikan merupakan bentuk keprihatinan dan rasa kemanusiaan dengan tujuan meringankan beban para korban gempa.

“Ini merupakan bantuan kemanusiaan, bukan berarti kita bisa langsung melepas duka para korban tapi paling tidak kita ikut  meringankan beban para korban disana,” kata Herman Deru dengan nada lirih.

Dia berharap bantuan yang dikirim dapat  tersalurkan kepada  orang-orang yang tepat dan benar-benar  membutuhkan. Karena menurutnya, situasi di Kabupaten Cianjur pasca gempa bumi rentan terjadi kericuhan, dikarenakan para petugas dan relawan yang sibuk.

Baca Juga :   Dongkrak Pendapatan Daerah, HD Maksimalkan Pengangkutan Batubara dengan Kereta Api

“Jangan sampai bantuan ini tidak dimanfaatkan, Untuk itu kita berhati-hati karena  situasi pasca gempa saat ini mash perlu penanganan lebih lanjut,” tuturnya.

Melalui bantuan dan relawan yang  dikirimkan ke lokasi bencana, Herman Deru berharap akan dapat memberikan andil dalan  mengembalikan mental para korban.

“Mudah-mudahan dengan perhatian kita ini para saudara-saudara kita bisa cukup tenang dan terbantu, mental saudara kita juga cepat pulih dari rasa trahuna,”  harapnyo.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sumsel, Mirwansyah merinci   bantuan yang dikirim berupa beras sebayak 25 ton beras, obat-obatan  yang diangkut menggunakan truk melalui jalan darat. Sedangkan untuk tim relawan sebayak  10 orang yang akan bergabung dengan  tim relawan lainnya di Cianjur dalam misi kemanusiaan membantu evakuasi korban.

“Perseonil yang akan kita kirim ini nantinya akan kita arahkan membantu disana selama tiga hari kedepan jika memang dibutuhkan akan kita perpanjang,”  tandasnya. (Ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button