Griya Literasi
Pemkot

Tim Wasev TMMD ke-116 Apresiasi Kerjasama yang Baik Antara Pemkot dan Kodim

Selasa, 30 Mei 2023 15:13 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Indpenden – Kehadiran dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar (Mabes) TNI AD nampaknya membuahkan pujian terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di bawah kepemimpinan langsung Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

Pasalnya, melalui kunjungan yang dihadiri langsung oleh Waasrena Kasad Bidang Pengendalian, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Parlindungan Hutagalung, Pemerintah kota Palembang dinilai mampu bekerjasama dengan baik bersama Kodim 0418/Palembang dalam pelaksanaan TMMD ke-116.

“Sekali lagi kita mengapresiasi Pemerintah kota Palembang yang telah bekerjasama dengan baik bersama Kodim Palambang dalam pelaksanaan TMMD ke-116 kali ini,” kata Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Selasa (30/05).

Dijelaskannya, bahwa kehadiran pihaknya ke kota Palembang tak lain untuk melakukan pengawasan evaluasi pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang.

“Hari ini saya mewakili Kasad. Dari hasil ekspos Dandim selaku pelaksana atau Komandan Satgasnya, untuk kegiatan fisik sudah mencapai 70 persen,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Dirinya optimis, pelaksanaan TMMD yang dilakukan di Kampung Serang tersebut dinilai mampu terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. “InsyaAllah akan mencapai target sesuai waktu yang ditentukan, karena untuk kegiatan non fisik, sebagian besar sudah dilaksanakan,” ujarnya.

“Hanya beberapa kegiatan tambahan, mungkin terkait seperti stunting, pemberian sembako, kemudian tambahan kegiatan non fisik, seperti MCK, tempat Wudu ataupun Poskamling. Ini semua InsyaAllah dalam satu atau dua hari ini sudah dapat selesai semua,” tuturnya.

Untuk TMMD yang akan dilakukan selanjutnya, Brigjen TNI Hutagalung berharap, pelaksanaan TMMD tidak hanya dilakukan di daerah yang mudah terjangkau saja, namun pelaksanaan TMMD juga dilaksanakan di daerah yang benar-benar sulit terjangkau.

“Tapi kita cari daerah-daerah yang memang lebih sulit dan memang membutuhkan keberadaan TNI dalam mengasklerasi pembangunan di wilayah kota Palembang,” tuturnya.

Sementara itu Walikota Palembang, H. Harnojoyo juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang yang dilakukan di Kecamatan Sematang Borang tersebut.

“Alhamdulillah seperti yang dipaparkan oleh pak Dandim, progresnya saat ini sudah 70 persen dan dalam waktu dekat akan selesai. TMMD ini sangat jelas hasilnya,” kata Harnojoyo.

Bahkan, Harnojoyo juga berharap kegiatan TMMD dapat dilakukan tidak hanya di 1 Kecamatan saja.

Bukan tanpa alasan, Harnojoyo menilai bahwa TMMD merupakan sebuah bentuk kemanunggalan TNI bersama masyarakat yang memiliki manfaat sangat besar.

“Hasil yang didapatkan juga cukup banyak sekali, tidak hanya fisik, namun banyak pula program non fisik yang didapatkan, baik dari sosialisasi terkait narkoba dan lain sebagainya. Bila perlu nanti bukan hanya di satu Kecamatan saja, mungkin dalam 1 tahun bisa dua atau tiga Kecamatan,” ucapnya. (Rilis)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode