Griya Literasi
Pemkot

Tingkatkan Kemampuan, BPBD Gelar Pelatihan Dan Mitigasi Bencana

Sabtu, 17 Jun 2023 06:23 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen BPBD Oku Timur mengelar Pelatihan Pencegahan Dan Mitigasi Bencana tahun 2023 yang berlangsung di hutan kota pemkab OKU Timur Jumat (16/6/2023)

Laporan Ketua Pelaksana Mgs Habibulah mengatakan pelatihan ini guna pembekalan dan pelatihan untuk mengantisipasi adanya bencana alam sedini mungkin.

“54 angota TRC ( Tim Reaksi Cepat) di latih diharapakan TRC lebih terampil dan cekatan menuju sasaran dengan koordinasi di setiap sektor, “jelasnya

Ia juga menjelaskan telah membentuk juga TRC Desa Minimal 5 anggota mengacu peraturan Pemerintah,diadakan juga sosialisasi desa tangguh bencana dimulai dari keluarga.

Sementara itu Plh. Sekda OKU Timur Sutikman, S.Pd., M.M. mengatakan bencana adalah rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan masyarakat baik yang disebabkan oleh faktor alam atau non alam maupun faktor manusia sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis.

“Secara geografis Di wilayah OKU Timur dipesisir sungai aliran komring dan terpat yang rendah Sering terjadi banjir dan angin puting beliung,” Jelasnya

Ia juga menjelaskan yang juga sering terjadi diwilayah kita terjadi kebakaran karena bangunan lama diakibatnya jaringan listrik kebanyakan dikarenakan kabel yang udah tua, itu yang perlu kita sampaikan ke masyarakat, itu bentuk upaya menanggulangi bencan.

“Alhamdulilah kita selalu mendapat perhatian dari pemerintah provinsi mau pun pusat. Terutama mendapat bantuan-bantuan peralatan untuk menanggulangi bencana, “pungkasnya. (J)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode