Pemerintah Daerah

Upayakan Pelayanan di Pasar Ikan Modern Palembang

Sumsel Independen – Selain menarik peminat para pengunjung serta pedagang dalam memanfaatkan kawasan Pasar Ikan Modern (PIM) di Jalan MP Mangkunegara Kelurahan Delapan Ilir, Kecamatan Ilir Timur Tiga Palembang, Asosiasi Pedagang Ikan Hias (APIH) Sumsel sengaja membuka Sentra Pasar Ikan Hias guna menyalurkan hobi para peternak ikan hias, khususnya para peternak Ikan Cupang.

Ketua Asosiasi Pedagang Ikan Hias (APIH) Sumsel, Charma Afrianto SE menjelaskan, bahwa pihaknya juga sengaja memanfaatkan momen saat meningkatkan penghobi ikan hias saat ini.

“Akibat dampak Covid-19 para peternak ikan ini menjalaninya di rumah. Atas dasar inilah kami membentuk asosiasi dan disuport langsung oleh pak Ratu Dewa selaku Dewan Pembina APIH Sumsel,” kata Charma usai pembukaan
Sentra Pasar Ikan Hias di PIM Palembang, Senin (22/03)

Diungkapkan Charma, melalui Suport yang diberikan tersebut, APIH Sumsel saat ini sangat merasa terbantu melalui fasilitas yang diberikan oleh pihak Patralog yang disambungkan langsung dari Pemerintah kota Palembang.

Baca Juga :   Bupati Muba DRA Temui Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM

“Sehingga kita saat ini memiliki kantor Asosiasi di lantai dua Pasar Ikan Modern ini, dan kita juga telah memiliki lapak ikan hias kurang lebih ada 70 disini,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan, bahwa saat ini dirinya sangat ingin mengutamakan kenyamanan terkait kondisi pasar ikan modern itu sendiri.

“Yang harus kita pikirkan saat ini bagimana pengunjung bisa datang kesini dan bisa bersih dengan lapaknya tertib dan tertata rapi, sehingga nantinya peminat atau masyarakat yang berdagang bisa hadir,” ujarnya.

Menurut Ratu Dewa, pihaknya saat ini akan terus memprioritaskan pelayanan yang maksimal terkait pasar ikan modern, baik dari berbagai sisi, mulai dari industri dan lain sebagainya.

“Jangan nanti sekedar nama saja, tetapi tidak modern. Bagi saya, ini masih perlu banyak perbaikan dan pembenahan sehingga benar-benar tercermin pasar ikan modernnya,” tutupnya. (Ril/Al)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button