Griya Literasi

Kegembiraan Pelajar SDN 9 Martapura Saat Di Lantik menjadi Pramuka Siaga Tata

Kamis, 17 Mar 2022 15:49 1 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Alya dan 40 pelajar SD Negeri 9 Martapura mengungkapkan kegembiraan saat di Lantik menjadi Pramuka Siaga Tata di halaman Upacara SD Negeri 9 Martapura. Kamis(17/3/2022)

Kami sangat senang bisa ikut kegiatan Pramuka di sekolah ,bisa tau tali temali ,kerja sama dan tolong menolong,”ungkap Alya

Sementara itu Pembinaan Pramuka M.Viktor Arif mengatakan kegiatan upacara pelantikan penaikan tingkat Golongan Pramuka Siaga Terap bagi para siswa dan siswi kelas VI sebanyak 40 anak.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan upacara pelantikan berjalan dengan lancar dan khidmat , walaupun dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat”, jelas Viktor

Para anak anak juga sangat antusias lanjut Viktor, anak anak juga sangat bahagia dan gembira mengikutinya, yang mana sebelumnya anak anak yang akan naik tingkat sebelumnya sudah menyelesaikan persyaratannya,” imbuhnya.

Sedangkan kepala sekolah SD Negeri 9 Martapura Herlina S.Pd mengatakan kegiatan pelatihan tingkat Pramuka di SD Negeri 9 Martapura selalu rutin di laksanakan, mulai dari Siaga mula, bantu dan Tata.

“Hari ini ada 40 siswa dan siswi dari kelas VI yang naik tingkat menjadi Pramuka Siaga Tata, banyak yang mereka pelajari mulai dari tali ,sandi, sejarah Pramuka, dan di ajarkan juga kelompok dan kerja sama,”jelasnya. (Jodi)

Cak_In

Cak_In

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode