Griya Literasi

Pertamina Tekankan Protokol Kesehatan Kepada Seluruh Karyawan

Minggu, 1 Nov 2020 12:46 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Meskipun masa Pandemi Covid-19 telah mulai membaik, namun penerapan protokol kesehatan masih terus ditekankan dalam setiap aktifitas. Seperti yang dilakukan oleh Pihak PT Pertamina (Persero). Dalam hal ini, penerapan Protokol Kesehatan terus ditetakan kepada setiap karyawan, baik di kantor ataupun di setiap fasilitas operasional.

“Sebelum memulai pekerjaan, seluruh operator dan petugas SPBU diperiksa suhu badannya serta memastikannya dalam kondisi fit,” ungkap Unit Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu, Minggu (01/11).

Ia menjelaskan, pihaknya terus menekankan setip karyawan untuk terus menggunakan masker, Face Shield serta sarung tangan saat bertugas, baik itu diruangan ataupun di lapangan. “Secara rutin juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap seluruh fasilitas SPBU,” jelasnya.

Pertamina juga menghimbau kepada seluruh konsumen setia untuk melakukan metode pembayaran secara nontunai atau cashless melalui aplikasi MyPertamina. “Aplikasi itu dapat diunduh melalui aplikasi Play Store atau App Store,” ujarnya.

Masih dikatakannya, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) juga mencatat adanya peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tol Trans Sumatera.

“Peningkatan itu terjadi selama libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW kemarin,” tuturnya.

Ia memaparkan, total Bahan Bakar Berkualitas (BBK) mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yaitu sebesar 56 persen dibandingkan dengan konsumsi normal harian periode 1-15 Oktober 2020.

“Peningkatan tersebut karena banyak beroperasinya sarana transportasi umum dan kendaraan pribadi. Industri, pusat perbelanjaan, dan pelaku UMKM, di era kenormalan baru ini,” tungkasnya. (Cak_In)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode