Griya Literasi
Pemkot

AC Milan vs PSG, Laga Hidup Mati Rossoneri di Liga Champions

Selasa, 7 Nov 2023 10:52 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Dini hari nanti, Rabu (08/10) pukul 03.00 dini hari WIB Stadion San Siro yang menjadi markas kebanggaan AC Milan akan menyala dalam kegembiraan dan ketegangan. Rossoneri akan berhadapan dengan salah satu klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), pada matchday keempat Grup F Liga Champions.

Grup F, yang sering disebut sebagai “grup neraka,” dipenuhi oleh klub-klub kuat seperti PSG, AC Milan, Borussia Dortmund, dan Newcastle United. Saat ini situasinya cukup mengejutkan, dengan AC Milan berada di posisi juru kunci dengan hanya mengumpulkan dua poin, sementara PSG memimpin klasemen dengan enam poin. Dortmund dan Newcastle berada di tengah-tengah dengan empat poin masing-masing.

Namun, dalam sepak bola segalanya bisa berubah. AC Milan, yang saat ini diasuh oleh Stefano Pioli, memiliki kesempatan untuk membalikkan situasi ini. Tetapi tugas mereka tidak akan mudah. Pasalnya Milan baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Udinese dalam pertandingan Serie A terakhir mereka.

Olivier Giroud dan rekan-rekannya sekarang dituntut untuk bangkit. Kehilangan lagi di pertandingan ini bisa menjadi pukulan yang sangat berat bagi Il Diavolo Rosso dalam upaya mereka untuk lolos dari fase grup ini. AC Milan adalah satu-satunya tim dalam Grup F yang belum meraih kemenangan.

Kemenangan dalam pertandingan ini adalah harga mati, mengingat saat ini Rossoneri menduduki posisi terbawah dengan hanya mengumpulkan dua poin. Dalam pertandingan ini, statistik menjadi salah satu faktor yang akan sangat penting:

1. Kekalahan 0-3 di Paris adalah kekalahan pertama Milan dalam pertemuan melawan PSG, setelah sebelumnya mereka telah dua kali menang dan dua kali imbang.

2. PSG saat ini sedang dalam performa yang mengesankan melawan tim-tim Serie A, dengan memenangkan empat pertandingan terakhir mereka. Sebelumnya, PSG hanya dua kali menang dari 20 pertemuan melawan tim-tim Serie A.

3. Milan telah gagal mencetak gol dalam lima pertandingan Liga Champions terakhir mereka, yang merupakan rekor tertinggi dalam sejarah klub ini di kompetisi Eropa.

4. PSG memiliki rekor luar biasa dengan selalu mencetak gol dalam 47 pertandingan fase grup terakhir Liga Champions. Rekor ini adalah yang terpanjang dalam sejarah turnamen ini.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Yunus Musah, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Paris Saint-Germain (4-4-2): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez; Manuel Ugarte, Warren Zaire-Emery; Ousmane Dembele, Lee Kang-in; Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe

Pelatih: Luis Enrique (Ali)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode