Griya Literasi

Assesmen Lapangan LAMDIK Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Raden Fatah Targetkan Unggul

Jumat, 19 Jan 2024 21:59 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Asesmen lapangan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Raden Fatah Palembang dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 19 dan 20 Januari 2024.

Asesor LAMDIK dalam kegiatan ini yakni Prof. Dr. Ratna Sari Dewi, M.Pd., dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Prof. Dr. Muhammad Muhassin, S.S., M.Hum., dari UIN Raden Intan Lampung.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si., menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan penting ini, yaitu asesmen lapangan akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FITK UIN Raden Fatah Palembang. Rektor turut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Prodi yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan diri, serta ucapan terima kasih juga disampaikan Rektor pada para Asesor yang telah berkenan hadir pada proses visitasi ini.

“Kegiatan ini berkaitan dengan bagaimana mutu akreditasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FITK dan mutu akreditasi UIN Raden Fatah ke depan, karena itu harapan ke depannya semoga dalam kegiatan asesmen lapangan ini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FITK UIN Raden Fatah Palembang mendapatkan predikat unggul sesuai dengan apa yang telah diupayakan. Hal ini sejalan dengan Renstra UIN Raden Fatah untuk unggul secara nasional, dan yang akan datang unggul di Asia Tenggara,” pungkas Prof. Nyayu.

Griya Literasi

Prof. Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd.I. selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan tim asesor ke UIN Raden Fatah Palembang, Dekan juga berharap hasil penilaian akan maksimal seperti yang diharapkan.

Prof. Dr. Ratna Sari Dewi, M.Pd., selaku asesor menyampaikan bahwa asesmen lapangan ini untuk memotret secara obyektif apa adanya terhadap Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

“Hasil asesmen lapangan inilah yang akan digunakan oleh LAMDIK untuk menetapkan status akreditasi dan peringkat terakreditasi Prodi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Prof. Dr. Muhammad Muhassin, S.S., M.Hum., juga menyampaikan bahwa kegiatan asesmen lapangan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan, sehingga pada akhirnya akan terbangun budaya mutu pada civitas akademika di lingkungan kampus.

“Dengan dikeluarkannya Peraturan Menteri yang baru terkait sistem akreditasi, hanya ada kriteria: tidak terakreditasi, terakreditasi, unggul, dan terakreditasi internasional. Karena itu diharapkan UIN Raden Fatah terus bergerak menyesuaikan diri dan mempertahankan akreditasi yang telah unggul,” pungkasnya.

Hadir juga dalam pembukaan Asesmen para Wakil Rektor, para Dekan, para Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, para Dosen, Humas FITK, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, serta tamu undangan lainnya. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode