HeadlineKesehatanOlahraga

Atlet dan Pelatih di Sumsel Akui Lebih PD Usai Disuntik Vaksin

Sumsel Independen – Dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, sebanyak 158 atlet dan pelatih asal Sumsel yang akan berlaga pada PON 2021 Oktober mendatang di Papua mengikuti rangkaian pelaksanaan suntik vaksin yang difasilitasi KONI Sumatera Selatan.

Beberapa pelatih dan atlet asal Sumsel yang mengikuti suntik vaksin mengaku menjadi lebih percaya diri (PD) usai mengikuti tahapan suntik vaksin yang difasilitasi okeh KONI Sumsel.

“Ya, awalnya sempat cemas disuntik vaksin. Tapi setelah disuntik tiba-tiba jadi lebih pede aja,” ungkap Pelatih Cabor Dayung, Oktaviansyah.

Okta menyebutkan, ada sebanyak 26 atlet dan pelatih cabor dayung yang mengikuti suntik vaksin. “InsyaAllah ya kalau sudah suntik vaksin ini, kami dari cabor dayung makin optimis menuju PON 2021 di Papua Oktober nanti,” ungkapnya.

Senada diucapkan Pelatih cabor Selamat, Rudi Kalalo. Ia mengaku, menjadi lebih PD ketika usai suntuk vaksin.

Baca Juga :   Bupati Dan wakil Bupati OKUT Lanosin-Yudha Sampaikan Laporan LKPJ TA 2020 Di Rapat Paripurna DPRD OKUT

“Jadi tidak ada kekhawatiran lagi saat sedang latihan, tapi meski demikian mematuhi prokes menjadi prioritas walaupun sudah divaksin,” ujarnya.

Lanjutnya, suntik vaksin merupakan suatu keharusan yang harus diikuti. “Ada tiga atlet dan satu pelatih dari cabor selam yang mengikuti rangkaian suntik vaksin,” urainya.

Pelatih cabor Catur, Nurdin Abubakar MN mengaku, usai suntik vaksin imun tubuh dapat lebih stabil dan PD untuk ikut latihan menjelang PON 2021 di Papua. “Untuk PON 2021 ada 3 atlet cewek dan 2 pelatih yang ikut serta, Alhamdulillah hari ini semuanya ikut suntik vaksin,” tukasnya.

Atlet Dayung, Puja Sri Ayu mengaku meski ada efek ngantuk dan lapar usai vaksin namun dirinya menjadi lebih PD usai suntik vaksin. “Semoga suntik vaksin ini dapat menjadi penguat kami agar bisa lebih maksimal berlaga di PON 2021 Papua nantinya,” pungkasnya. (Rl)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button