Himbauan Vaksin Booster

Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlineSosial Kebudayaan

Bangkitkan Perekomonian Umat, PWNU Sumsel Bersama PT Pusri Palembang Jalin Kerjasama

Sumsel Independen – PT Pusri Palembang melakukan sosialisasi kemitraan agrosolusi pesantren bersama PWNU Sumsel dengan tema “Gerakan Ekonomi Bersanad untuk Membangkitkan Ekonomi Umat” di Gedung Diklat PT Pusri Palembang (22/11).

Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi mengatakan PWNU Sumsel menjadi contoh pemberdayaan pesantren di Indonesia untuk penyaluran Pupuk kepada petani-petani di 17 Kabupaten/Kota Sumsel.

“Kerjasama dengan 500 pesantren dan 17 PCNU untuk penyaluran pupuk di Sumatera Selatan,” ujar Cak Amir sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi.

Sementara itu, Komisaris Utama Setya Utama menjelaskan PBNU dan Kementrian BUMN telah melakukan MOU, hal tersebut merupakan langkah awal dalam mewujudkan kemandirian ekomoni di Indonesia.

“Ini merupakan trobosan baru untuk PT Pusri Palembang dan Nahdlatul Ulama untuk kemandirian petani-petani sebagai penggerak ekomoni umat, semoga dengan kerjasama ini berjalan dengan baik sebagai mana mestinya” jelasnya.

Baca Juga :   Tak Kuat Menanjak, Fuso Hantam Truk Di Belakangnya

Sedangkan Direktur Utama PT Pusri Palembang menyampaikan sangat menyambut baik kerjasama ini semoga mendorong perekonomian umat khususnya petani-petani di Sumatera Selatan.

“Saya berharap kerjasama ini untuk mendorong percepertumbuhan UMKM, pertumbuhan ekomoni dengan jaringan ponpes yang ada di Sumsel,” harapnya. (Al)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button