Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Sosial Kebudayaan

Datangi Dinas Kebudayaan Palembang, Mantan Pengamen Ini Ambil Formulir Pendaftaran

Sumsel Independen – Turut meramaikan pencalonan Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP), mantan pengamen yang juga seorang jurnalis di kota Empek-empek ini datangi Dinas Kebudayaan kota Palembang guna mengambil formulir pendaftaran calon Ketua DKP Palembang.

Ardhy Fitriansyah yang akrab disapa Anang tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya sengaja memberanikan diri untuk turut bersaing memperebutkan kursi Ketua DKP bukan tanpa alasan.

“Yang pasti disini saya hanya memiliki keinginan serta niat untuk merangkul semua seniman serta membuat DKP lebih maju. Dan itulah salah satu alasan kuat saya,” ungkap Anang, Rabu (16/10).

“Saya bulatkan niat turut maju sebagai calon Ketua DKP. Yang pasti saya berniat dari dulu ingin mensejahterakan kehidupan semua seniman, dengan mulai dari Kota Palembang terlebih dahulu jika saya mendapatkan kepercayaan memimpin DKP periode selanjutnya,” lanjutnya.

Kepada awak media, Anang juga menceritakan sedikit sejarah dirinya mengenal DKP, dimana ketika puluhan tahun silam dirinya pernah menjalani profesi sebagai pengamen jalanan naik turun bis kota hingga masuk tenda tenda pecel lele yang ada di Palembang.

Baca Juga :   Hari Bakti PU ke 76, PUPR OKU Timur Gelar Sunat Massal Dan Santunan Anak Yatim-Piatu

“Dulu saya ngamen untuk menyambung hidup dan pergaulan, kenal dengan para seniman senior ketika sering ke DKP dan berjumpa dilapangan. Saya sangat ingin sekali dunia seniman di Sumsel ini khususnya Palembang benar benar lebih maju, penuh karya dan memiliki kapasitas serta kualitas yang terbaik, sehingga memang bisa bersaing dengan para seniman di pulau Jawa bahkan tingkat internasional,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan terkait pencalonannya tersebut serta mengatakan bahwa akan merangkul seluruh seniman dan musisi yang ada di lingkup Palembang serta ingin menjadikan DKP sebagai sebuah wadah yang benar benar menaungi.

“Kedepan saya sangat ingin sekali kekuatan dan kesolidan para seniman yang ada di Palembang ini muncul kepermukaan dengan mempertunjukkan karya-karya nya, buktikan jika seniman Kota Palembang siap bersaing dengan seniman di tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ikuti Program Tahfiz Quran, Napi Lapas Banyuasin Ini Mampu Hafal Tiga Juz

“Mari para seniman kita bersatu, siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua DKP diharapkan mampu merangkul serta mengayomi seluruh seniman yang ada, singkirkan ego, buang perbedaan demi kemajuan dunia seniman di Kota Palembang,” pungkasnya. (wRc/rill)

 

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button