Griya Literasi

Dian Prasetio Dorong Generasi Milenial Musi Rawas Tingkatkan Ekonomi Kreatif di Era Digital

Rabu, 13 Sep 2023 22:39 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Dalam upaya meningkatkan Kreativitas dan Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di kalangan kaum milenial di Kabupaten Musi Rawas, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN RI), Dian Prasetio, SH, MH, menggelar Diskusi Umum yang dihadiri oleh ratusan pemuda se-Kabupaten Musi Rawas. Diskusi ini mengangkat tema “Mencetak Entrepreneur Muda di Era Digital” dan berlangsung meriah di Desa Y, Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas pada Rabu (13/9/2023).

Diskusi ini menjadi semakin menarik ketika panitia menghadirkan musisi lokal Waton Gayeng Acoustic untuk menghibur peserta. Selain itu, juga ada narasumber kunci, yaitu seorang pengusaha muda dari generasi milenial, Rica Novlianti, yang telah sukses di Era Digitalisasi.

Dian Prasetio, dalam diskusi ini, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk pertumbuhan ekonomi di Era Digitalisasi. Beliau menyatakan, “Di Era Digitalisasi seperti ini, kita harus bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menumbuhkan perekonomian dengan memanfaatkan bantuan internet melalui media sosial, itulah tujuan diadakannya diskusi pada malam ini.”

Tak hanya itu, Dian Prasetio juga mengumumkan bahwa kegiatan semacam ini akan diadakan setiap minggunya melalui platform Zoom. “Kegiatan seperti ini akan kita adakan setiap Minggu melalui via Zoom,” katanya.

Rica Novlianti, penguasa muda yang telah sukses di Era Digitalisasi, memberikan pesan kepada generasi milenial dan generasi-Z di Kabupaten Musi Rawas. “Dalam hal ini saya berharap dan berpesan agar senantiasa bersemangat dalam mengembangkan usahanya dan percayalah untuk menuju sukses itu tidaklah instan melainkan berproses maka itu tetap semangat dan jangan putus asa,” ungkap Rica Novlianti.

Salah satu peserta diskusi, Rizki Setiawan, dari Kecamatan Megang Sakti, menyambut baik adanya Diskusi Umum ini. Ia mengatakan, “Tentunya dalam hal ini kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan mas Dian dengan diadakannya diskusi seperti ini, bisa menjadikan semangat baru serta angin segar bagi kami untuk memulai usaha di Era Digitalisasi yang seperti ini.”

Rizki juga berharap agar acara semacam ini rutin diadakan untuk memberikan motivasi dan bimbingan bagi pelaku usaha pemula. “Dan semoga acara seperti ini terus diadakan untuk memberikan motivasi bagi kami selaku pengusaha pemula serta bimbingan dari berbagai pihak,” tambahnya.

Selain diskusi yang penuh inspirasi, Dian Prasetio, SH, MH, juga membagikan hadiah menarik kepada peserta, termasuk hadiah handphone bagi yang berhasil menjawab pertanyaan dari narasumber. (Den)

Laporan: Deni
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode