Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Politik

DPW PBB Sumsel Optimis Raih Kemenangan Besar Pada Pileg dan Pilkada

Sumsel Independen – Tidak hanya Pilkada Serentak 2020, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Selatan juga menargetkan kemenangan besar dalam Pemilihan Legislatif di tahun 2024 mendatang yaitu 2 kursi DPRD Provinsi Sumsel dan 33 kursi DPRD Kabupaten Kota.

“di tahun 2014, kami meraih 33 kursi untuk Kabupaten Kota. Dan 2 kursi untuk Provinsi akan kita targetkan untuk kedepannya. InsyAllah tercapai,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi, DPW PBB Sumsel, Khaidir Abdullah kepada awak media, Selasa (10/11).

Khaidir memaparkan bahwa, dalam Pileg 2014 lalu, partai bergambarkan bulan dan bintang tersebut sukses meraih 3 kursi di DPRD OKU Selatan dan Muratara. Selain itu, 2 kursi juga diraih di Kota Prabumuliha dan Lubuk Linggau. Sementara 1 kursi diraih di OKU, PALI, OI, Mura serta Pagaralam.

“Sedangkan kabupaten kota lainnya kosong , begitu juga di provinsi. Tetapi, dengan kekuatan infrastruktur yang ada, InsyaAllah target kita 2024 tercapai, kita berdoa dan berusaha saja,” paparnya.

Baca Juga :   Gelar Reses, Dewan Minta Disdik Lakukan Persiapan Jelang Sekolah Tatap Muka

Masih dikatkannya, bahwa apa yang menjadi target tersebut juga sudah menjadi target sesuai dari hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang sebelumnya digelar oleh DPW Partai Bulan Bintang.

“100 persen infrastruktur sudah terbentuk di kabupaten kota dan insyallah kepengurusan DPC bakal dilakukan serentak pada awal tahun depan,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris DPW PBB Sumsel, Chandra Darmawan menyampaikan, bahwa pihaknya saat ini juga telah meyiapkan berbagai strategi dalam memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang telah diusung oleh PBB Sumsel dalam pertarungan Pilkada Desember mendatang.

“Kits telah mengintruksikan kepada seluruh DPC untuk memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada serentak tahun ini. Mesin partai akan bergerak untuk memenangkan Paslon yang kami usung dan dukung, kami akan all out,” ungkap Chandra.

Disampaikannya, bahwa DPW PBB juga akan melakukan survei guna meninjau Paslon di Kabupaten, dimana terdapat pasangan calon yang diusung oleh Partai Bulan Bintang.

Baca Juga :   Pertanyakan Arah Kebijakan Ekonomi, Azmi Shofix Sampaikan Hal Ini dalam Rapat Paripurna

“Kemungkinan, sebelum terjadinya Pilkada 2020, kami juga akan menyampaikan poin-poin dari langkah-langkah yang akan kami lakukan dalam mendukung kemenangan Paslon yang kami usung,” tungkasnya. (Ril/WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button