Griya Literasi

FDK UIN Raden Fatah Jalani Audit Eksternal CAV -02 ISO 9001:2015

Selasa, 20 Feb 2024 21:04 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menjalani kegiatan Audit Eksternal Continual Assesment Visit (CAV-02) ISO 9001:2015 dari British Standards Institution (BSI.

Audit dilakukan sebagai bentuk evaluasi berkelanjutan dan memastikan untuk melihat kesesuaian antara kriteria dan aktual implementasi di lapangan, dan kegiatan Audit dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tgl. 20-21 Februari 2024 bertempat di Ruang Rapat Dekan FDK.

Kegiatan diawali dengan opening meeting yang dibuka oleh Dekan FDK Dr. Achmad Syarifuddin, M.A., Wakil Dekan 1 Dr. Nuraida, M.Ag, Wakil dekan 2 Manallulaili, M.Sc, Wakil Dekan 3Dr. Eni Mudiarti, M.Si, Kepala Bagian Tata Usaha (Ka.Bag. TU) Indra Yuhanto, M.M., Para Kaprodi dan Sekprodi, CDC UIN Raden Fatah Dr. Helen Sabira, Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Mukti Aly, M.Pd.I beserta tim, para dosen dan tendik FDK.

Selama dua hari, auditor akan melakukan pertemuan dan konfirmasi dimulai dari top management, management representative dan subbagian masing-masing dan kali ini Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Program studi Jurnalistik, Laboratorium Ravah TV, dan Perpustakaan FDK menjadi unit kerja untuk diaudit.

Dekan FDK dalam kata sambutannya mengatakan pelaksanaan ISO ini sangat penting karena upaya mendapatkan standarisasi international ini merupakan komponen yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas mutu UIN Raden Fatah khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Proses Audit eksternal ini sangat dibutuhkan sebagai pengingat setiap pelaksanaan kegiatan unit kerja berjalan sesuai dengan prosedur dan juga untuk memastikan segala rencana strategis dapat terus berjalan dengan optimal dan maksimal melalui pelayanan mutu pendidikan ” jelas Dekan.

Sofyan Hadisaputra dalam arahannya mengatakan “bahwa semua tahapan-tahapan Audit akan disampaikan bagaimana progresnya termasuk apa bila ditemukannya potensi-potensi kegagalan. Aspek-aspek yang menjadi focus Audit diantaranya kepatuhan terhadap standard ISO 9001:2015” ujarnya.

Pada hari kedua Audit eksternal diakhiri dengan closing meeting untuk menjelaskan mengenai hasil Audit yang telah dilakukan selama dua hari oleh auditor. Elly Rahmayanti/humas FDK. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIV

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode