Pemerintah Daerah

Gelar Rakortek Sebagai Agenda Tahunan Dinas Perumahan dan Pemukiman

Sumsel Independen – Dinas Perumahan dan Permukiman lakukan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) dalam Penyusunan Program/Kegiatan Tahun Anggaran 2022 yang agenda tahunan Perumahan dan ke Ciptakaryaan dalam rangka mencari proses dari siklus perencanaan.

“Kita menampung aspirasi masyarakat terutama dari Kabupaten/Kota, selanjutnya akan dibahas pada rapat lanjutan antara lain secara vertikal nanti ada connect,” kata Ketua panitia pelaksana, Mansyur SE MT, Kamis (4/3) di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Kemudian untuk yang APBD kita ada diforum, dilanjutkan Musrenbang sampai dengan tingkat nasional untuk penyusunan produk produk tersusunnya APBD Tahun 2022.

“Kita acara hari ini pun Sesuai dengan arahan asisten lll selaku Ketua Satgas covid 19 di Sumatera Selatan dan kita mengikuti Protokol Kesehatan untuk menjaga jarak, memakai masker dan sanitaizer,” terangnya.

Sementara itu, Kapala Dinas Perumahan dan Permukiman Sumsel Ir Basaruddin Akhmad M Si. menjelaskan, ditahun depan kemungkinan besar Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ini hanya mengurusi Perumahan Rakyat(PR)dan Kawasan Permukiman.

Baca Juga :   Bupati OKUT Resmi Buka Kejuruan Pencak Silat IPSI OKU Timur

Dalam APBD anggaran dinas kita tidak bisa lagi mengakomodir seperti halnya yang disebutkan dalam P2KT atau RPJM, misalnya Navigate Permendagri Provinsi hanya bisa melakukan yang disebut dengan Spam Regional.

“Kita akan memulai regional yaitu tahap pertama adalah Palembang dan Banyuasin kemudian akan dilanjutkan dengan Palembang dan Ogan Ilir, nanti tidak menutup kemungkinan regional bisa juga untuk mengakomodir Lubuklinggau, Musirawas, Muratara lanjut nantinya ke Muaraenim dan Pali,”jelasnya.

Ia menuturkan Pekerjaan yang kewenangannya Kabupaten/Kota akan tetapi minta bantuan dari Provinsi dan itu akan diakomodir melalui bantuan keuangan.

“Tentu saja kedua item ini dapat kita lakukan dengan syarat kewenangan ada diKabupaten/Kota diajukan ke Gubernur,“pungkasnya. (putra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button