Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Pemerintah Daerah

Hadir ke Istana Negara, Wawako Palembang Terima Pengharagaan dari Presiden RI

Sumsel Independen – Berkat usaha, kerjasama dan gotong royong dalam mengikuti lomba Gapura Cinta Negeri, Kota Palembang sebagai ibu kota Sumatera Selatan berhasil masuk dalam 10 kategori umum dengan menyingkirkan 1.973 peserta se Indonesia dan terima langsung penghargaan 10 besar Festival Gapura Cinta Negeri dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Adapun ke-10 daerah yang masuk dalam 10 kategori umum berdasarkan keputusan Dewan Juri Festival Gapura Cinta Negeri Tahun 2019 yang ditetapkan dengan SK Panitia Nomor 020/FGCN/VIII/2018 tentang Penetapan Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri, yaitu Sriyanta dari Kabupaten Boyolali, Eko Siswanto dari Kota Semarang, Nurrohman dari Kabupaten Rembang, Roni Sintiu dari Kota Batu, Otniel Kayani dari Kabupaten Kepulauan Yapen, Dede Rahmat dari Kabupaten Bandung Barat, Arief Rahman dari Kota Banjarmasin, Ramsyah, ST dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Mahgodie Idris dari Kota Palembang dan Riyadi dari Kabupaten Magelang.

Baca Juga :   Herman Deru Instruksikan Bupati/Walikota Segera Belanjakan APBD

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat kota Palembang yang telah berusaha serta berupaya semaksimal mungkin untuk menyemarakan perlombaan Gapura Cinta Negeri ini secara Nasional.

“Kerja keras ini sudah menjadi bukti dari masyarakat Kecamatan Bukit Kecil, Kelurahan 26 Ilir. Mudah-mudahan dengan dapatnya piala atau penghargaan ini akan memotivasi warga untuk terus meningkatkan budaya gotong-royong guna mempererat persatuan dan kesatuan,” ungkap Fitri usai menerima penghargaan di Istana Negara Jakarta, Senin (02/09).

Wawako juga berharap, dengan didapatnya penghargaan tersebut, kedepan dapat memacu kreativitas dan juga persatuan kesatuan. “Antar sesama untuk kita bersama, khususnya di kota Palembang,” harapnya.

Ditempat yang sama, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan, bahwa apa yang dilakukan di dalam festival tersebut mamapu membawa memori di masa lalu dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan penuh semarak. Berbagai perlombaan yang sederhana tetapi meriah, serta beragam kegiatan yang merekatkan kebersamaan.

Baca Juga :   Sekda Apriyadi : Raimuna Ajang Tingkatkan Kemampuan Anggota Pramuka

“Partisipasi dan antusiasme masyarakat di dalam menyemarakkan festival gapura tahun ini memperlihatkan bahwa semangat itu masih ada di antara kita. Kami berharap tahun depan animo peserta semakin bertambah dan semakin meriah,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Bukit Kecil, Ahmad Furqon yang di dampingi Sekcam Bukit Kecil Muhtiar Hijrun juga mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih oleh warga Kecamat Bukit Kecil.

“Alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras, kami membuktikan bahwa dengan semangat kegotong-royongan akhirnya kita memenagkan penghargaan ini. Sangat mustahil sekali jika semua tidak dilakukan secara bersama-sama sehingga kita mendapatkan piala 10 besar ini,” katanya.

Masih dikatakannya, kedepan pihaknya akan terus mempertahankan bahkan menjadi lebih baik. “Insya Allah kedepan even ini bisa kita pertahankan, bahkan lebih naik lagi peringkatnya. Dan perlu diingat, Palembang merupakan satu-satunya kota yang mewakili Sumatera Selatan dalam memperoleh penghargaan ini,” pungkasnya.

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button