Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Tak Berkategori

Harapkan Dorongan DPR RI dalam Kemajuan Sektor Wisata

Sumsel Independen – Melalui kunjungan kerjanya di Desa Temam, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan 1, kota Lubuk Linggau, Anggota Komisi II, DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Renny Astuti banyak terima masukan dari masyarakat, salah satunya yaitu terkait kemajuan sektor pariwisata yang ada.

“Desa kami ini dekat dengan lokasi witasa, seperti yang populer saat ini adalah air terjum temam, kami meminta bantuan ibu Renny Astuti agar dapat menyampaikan dan mendorong kemajuan dunia pariwisata,” kata salah satu masyarakat setempat, Sabtu (14/03).

Menurut masyarakat, dalam peningkatan sektor pariwisata, suatu promosi sangatlah dibutuhkan guna menarik para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. “Tentunya ini kedepan ini dapat menjadi pendongkrak kemajuan masyarakat,” ungkap salah satu masyarakat yang diketahui selaku Ketua Karang Taruna Desa Temam.

“Kami ada dua program pariwisata yang berbasis masyarakat, banyak kearifan lokal yang belum terpublikasi seperti sedekah bumi,” tuturnya.

Baca Juga :   Gelar Rapat Terkait Kelangkaan Gula Pasir di Palembang

Sementara, terkait harapan masyarakat tersebut, Renny Astuti menyampaikan, bahwa persoalan yang disampaikan masyarakat tersebut merupakan aspirasi yang harus ditampungnya dan menjadi catatan dalam agenda rapat bersama Komisi II DPR RI.

“Saya sangat berterimakasih atas sambutan dan antusias masyarakat Desa Temam. Kehadiran saya hari ini dalam rangka menyerap masukan masyarakat, dan hal itu sangatlah bermanfaat mendukung program Kerja kami,” ucap wanita berdarah Besemah tersebut.

Ia juga mengatakan, meskipun sejumlah keluhan masyarakat diluar mitra kerjanya, dirinya tetap akan menjembatani untuk memyampaikan kepada anggota Fraksi yang membidangi hal tersebut.

“Meski ini bukan bidang kami, namun ini kewajiban saya untuk menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat, tidak menuntup kemungkin apapun usul dapat disampaikan kepada kami, dapat dibuatkan surat resmi atau proposal agar dapat kamk titipkan di Fraksi kami untuk menjadi program kerja mereka nantinya,” ucapnya. (rill)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button