HeadlinePemerintah Daerah

Herman Deru Puji Masyarakat PALI Dalam Berdemokrasi

Sumsel Independen – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengapresiasi semua pihak, khususnya para tokoh agama dan masyarakat, termasuk pihak TNI dan Polri yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan jalanya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pada tanggal 21 April 2021 yang lalu lalu.

“Alhamdulilah pelaksanaan PSU di sini berjalan baik, saya berterima kasih kepada masyarakat PALI yang sudah dewasa dalam berdemokrasi.” kata Herman Deru, saat bersilaturahmi dengan tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kabupaten PALI di Rumah Dinas Bupati PALI, pada hari Minggu tanggal 2 Mei 2021.

Dalam silaturahmi kali ini, Herman Deru mengajak para tokoh masyarakat, agama, wanita dan semua organisasi termasuk eksekutif dan legislatif di Kabupaten PALI, untuk selalu bersatu dalam membangun daerah.

“Saya ingin ada keseimbangan antara Umaro, baik itu Gubernur, Bupati atau Walikota dan pihak legislatif untuk membangun daerah. Membangun infrastruktur beriringan dengan keimanan dan ketaqwaan, tidak mungkin kalau kita tidak seimbang, artinya ini butuh tiga tiang yaitu ulama, umaroh, dan umat.” katanya.

Baca Juga :   PMII OKU Timur Bagikan Masker Dan Takjil Kepada Masyarakat Belitang

Meski kabupaten PALI ini baru berumur 8 tahun, kata sosok yang akrab disapa dengang Panggilan Bang HD itu, namun sudah termasuk kabupaten yang maju, meskipun masih banyak kurangnya. Artinya, menurutnya untuk membangun daerah itu harus sesuai dengan selera rakyat, sehingga benar-benar dapat dirasakan.

“Kita hidup di dalam demokrasi, maka membangun itu harus sesuai selera rakyat, sehingga dapat dirasakan.” ungkap Bang HD.

Sementara itu, Pj. Bupati Kabupaten PALI, H. Rosidin Hasan, mengatakan, silaturahmi ini dilaksanakan karena keinginan dari para tokoh dan masyarakat, selain dapat bertatap muka juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas bantuan, baik itu dari Dana APBD maupun Bantuan Gubernur demi pembangunan infrastruktur di Kabupatan PALI.

“Para tokoh ingin berkumpul disini karena keinginan mereka sendiri. Sebab selain untuk dapat bersilaturahmi, mereka juga ingin mengucapkan terima kasih langsung atas pembangunan infrastruktur karena jalan di Kabupaten PALI sudah bagus dan mulus.” tandasnya. (Rl)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button