Griya Literasi
Pemkot

Jatanras Polda Sumsel Amankan Dua Kelompok Remaja yang Akan Tawuran

Rabu, 16 Agu 2023 19:38 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Indeoenden — Jatanras Polda Sumsel mengamankan Dua kelompok remaja yang akan akan melakukan tawuran di kawasan puskesmas Talang Betutu. Selasa dini hari (15/8/23) sekitar pukul 02:00 WIB.

Hal ini langsung disampaikan Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Tulus Sinaga. Sebanyak 24 orang remaja tanggung ditangkap saat akan melakukan aksi tawuran.

“Dimana dua kelompok ini dari Barat dan Selatan. Dimaksudkan genk dari daerah Talang Kelapa Banyuasin dan Talang Betutu Sukarami Palembang,”ujar Tulus kepada awak media, Rabu(16/8/2023).

Selain itu aksi mereka ini terbilang sangat menakutkan pasal anggota Unit III Jatanras, berhasil mengamankan beberapa senjata tajam. Tidak hanya itu saja beberapa hp pun tak liput diambil digunakan untuk berkomunikasi rombongan nya serta sepeda motor yang digunakan mereka untuk kompoy.

“Jadi mereka ini sangat sengaja membunuh, bisa kita lihat dari barang bukti senjata tajam ini sangat mematikan jika mengenai lawannya. Beruntung tadi malam anggota berhasil mencegah nya,” tegasnya.

Tulus menambahkan, mereka ini merupakan remaja yang tak seperti di awasi oleh orang tuanya. Pasalnya mereka puluhan remaja ini masih ada berstatus pelajar dan baru tamat yang masih butuh pengawasan orang tua.

“Setelah dilakukan pemeriksaan petugas mereka akan kita serahkan ke Dinas Sosial (Dinsos), untuk membetuk mental yang baik. Agar tidak mengulangi perbuatannya yang sangat merugikan untuk mereka sendiri,” tandasnya. (hw)

Laporan: Haris Widodo
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode