Griya Literasi

Kecelakaan Mobil Polisi di Muara Beliti, Sebah Fakta Terungkap

Sabtu, 17 Jun 2023 18:50 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan mobil polisi terjadi di Jl Lintas Sumatera depan SMA Muara Beliti, Kabupaten Muratara pada Rabu (14/6/2023) sekitar pukul 05.30 WIB. Mobil yang terlibat kecelakaan adalah Toyota Avanza berwarna putih dengan nomor polisi BG 1407 AX. Informasi menyebutkan bahwa mobil tersebut dikendarai oleh seorang anggota Polri berpangkat Briptu yang bernama HZ, sementara penumpangnya adalah anggota Polri berpangkat Bripda yang bernama HI. Keduanya bertugas di Polres Muratara.

Setelah kejadian kecelakaan tersebut, Briptu HZ diduga meninggalkan mobil yang rusak parah di samping rumah warga. Ban belakang mobil pecah dan tidak bisa digunakan. Briptu HZ pulang ke rumahnya di Lubuklinggau. Namun, karena kondisi kesehatannya menurun akibat trauma dan kelelahan setelah kecelakaan, Briptu HZ tidak mengambil mobilnya sehingga warga sekitar melaporkan kejadian ini ke Polres Muratara.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo, SIK, MH, didampingi oleh beberapa pejabat Polres, mengadakan konferensi pers pada Sabtu (17/6/2023) sekitar pukul 14.00 WIB untuk memberikan klarifikasi terkait kejadian tersebut. Dalam konferensi pers tersebut, Kapolres menjelaskan bahwa Briptu HZ dan Bripda HI meminjam mobil dari seorang anggota Polri bernama Briptu AF untuk menjenguk istri yang sakit di dusun Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Muratara.

Keesokan harinya, saat Briptu HZ dan Bripda HI hendak pulang ke Polres Muratara untuk melanjutkan tugas, kecelakaan tunggal terjadi di Jl Lintas Sumatera depan SMA Muara Beliti. Mobil yang dikendarai Briptu HZ dan Bripda HI kehilangan kendali setelah menghindari lubang dan terguling.

Briptu HZ kemudian meninggalkan mobil tersebut di samping rumah warga karena sudah tidak dapat digunakan akibat kerusakan pada ban belakang. Dia pulang ke rumahnya di Lubuklinggau untuk menenangkan diri. Namun, karena kondisi kesehatannya yang memburuk, Briptu HZ tidur sehingga mobilnya tidak diambil. Warga sekitar melapor kejadian ini ke Polres Muratara karena merasa khawatir.

Setelah mendapatkan laporan, petugas dari Polres Mura datang ke lokasi kejadian dan menghubungi Briptu AF untuk menanyakan tentang mobil tersebut. Melihat kerumunan warga dan media, mobil tersebut langsung diamankan dan dibawa ke bengkel.

Kapolres menegaskan bahwa kecelakaan ini tidak ada kaitannya dengan perkara kejadian sebelumnya yang menyebabkan kematian Aipda P. Polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut dan mendapat dukungan dari rekan-rekan di Polda Sumatera Selatan.

“Proses penyelidikan masih berlangsung. Kami belum dapat menyimpulkan penyebab kematian dalam kasus tersebut. Tim dari Polda Sumsel turut mendukung upaya penyelidikan kami di Polres Musi Rawas,” ungkap Kapolres. (den)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LIX
    Majalah Independen Edisi LVIII

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode