HeadlinePolitik

Kelompok Tani Kedelai Minta Bantuan Alat Pertanian ke Renny Astuti

Sumsel Independen – Sejumlah kelompok tani di Kabupaten Banyuasin meminta bantuan alat pertanian kepada Anggota DPR RI, Renny Astuti SH SpN, hal ini tertuang dalam reses yang dilakukan Renny saat bertemu dengan kelompok mina mitra Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Rabu (24/2).

“Kami minta bantua, karena kita masih kekurangan alat pertanian, seperti cangkul dan lainnya,”kata Herman salah satu petani saat menyampaikan keluhannya kepada Renyy.

Sementara itu, Reny menyampaikan akan segara memenuhi permintaan petani tersebut.”Karena alat pertanian penunjang bagi para petani untuk melakukan penanaman dan pemeliharaan,”kata Reni.

Menurut Renny, hasil kedelai edamame yang saat ini ditanam oleh petani nantinya akan dipanen dan memiliki nilai jual yang tinggi sesuai dengan harga pasaran.”Jika kita membeli sayuran dari petani maka petani akan sejahtera,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut secara langsung Renny yang didampingi oleh kepada dinas pertanian Pemkab Banyuasin Zainudin dan masyarakat melihat langsung tanama kedelai edamame milik kelompok tani.

Baca Juga :   Sekda Muba Ikuti Rakor dan Silaturahmi Forsesdasi Seluruh Indonesia secara Virtual

Dijelaskannya, dalam masa reses, berbagai aspirasi dari masyarakat juga telah banyak ia tampung baik dari masyarakat kota Palembang, Lubuklinggau, Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas serta Kabupaten Muratara.(rill)

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button