Banner Abdullah Taufik

Gasra Selalu Optimis Terus Berproses Menuju Sukses

Dirgahayu Kabupaten Musi Banyuasin ke 66 Tahun
HeadlinePolitik

Maju Pilkada Muba, Toha Siap Berhadapan Incumbent

Sumsel Independen – Anggota DPRD Sumsel dapil Muba, Ust Ahmad Toha S.Pd., M.Si memastikan diri maju pada kontestasi Pilkada Musi Banyuasin (Muba). Meskipun masih menunggu kepastian aturan apakah tetap Pilkada tahun 2022 atau serentak 2024 nanti, politisi PKS ini sudah menyatakan keseriusannya.

“Saya siap kapan saja, apakah Pilkada sesuai masa jabatannya habis 2022 tahun depan, atau malah mundur serentak 2024. Semuanya tentu dalam perhitungan politik yang matang,” kata Toha kepada media saat ditemui di DPRD Sumsel, Kamis (4/2).

Dijelaskan inisiator presidium pemekaran Muba Timur ini, sebagai putera Muba ia merasa terpanggil untuk membangun kabupaten terkaya di Sumsel tersebut. Sebab, Muba yang memiliki sumberdaya alam yang banyak dan sumberdaya manusia yang potensial harusnya bisa lebih berkembang.

“Seharusnya urusan dasar, jalan rusak, air bersih dan aliran listrik sudah tidak lagi jadi kendala,” ungkapnya.

Baca Juga :   Petani Menjerit Harga Gabah Anjlok

Dikatakan Toha, saat ini ia telah memiliki tim di setiap kecamatan di Muba yang ia bangun dan rawat saat ia maju sebagai anggota DPRD Sumsel 2019 lalu. Selain itu, iapun bergerak kepada elit partai untuk mencukupkan dukungan.

“Saat ini PKS punya 4 kursi di DPRD Muba, butuh koalisi untuk bisa maju. Beberapa parpol sudah kita bangun komunikasi, insyaAllah mohon doanya,” ungkapnya.

Ditanya apakah maju nomor 1 atau 2, Toha mengaku bergerak untuk nomor 1 dan siap berhadapan dengan siapapun nantinya, termasuk incumbent. “Kita bergerak untuk Muba 1, pada perjalanannya politik itu dinamis seiring dengan dukungan masyarakat dan partai politik,” tukasnya. (Red)

Nama: Ahmad Toha S.Pd.I.,M.Si

TTL: 05 Juni 1969

Pekerjaan:

Guru Ponpes Assalam

Dosen Rahmaniyah Sekayu

Organisasi:

Wk Ketua BPKRMI. (Ril/Al)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sumsel Independen

Redaksi Sumselindependen.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button