Griya Literasi
Pemkot

Menggila! AC Milan Menang Telak 4-1 Kontra Torino dalam Laga Serie A 2023/2024

Minggu, 27 Agu 2023 07:52 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Pertandingan sengit antara AC Milan dan Torino dalam ajang Serie A 2023/2024 giornata 2 berakhir dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan Milan. Laga yang digelar di San Siro pada Minggu dini hari (27/8/2023) ini menyuguhkan aksi menarik dari kedua tim.

Olivier Giroud menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan membukukan Dua dari empat gol Milan. Gol ini tercipta melalui eksekusi penalti yang dingin. Penampilan cemerlang Giroud membuatnya berhasil mencetak dua gol penalti, sementara Christian Pulisic dan Theo Hernandez masing-masing menyumbangkan satu gol.

Torino tidak ingin kalah begitu saja. Mereka mampu memberikan perlawanan dengan satu gol yang dicetak oleh Per Schuurs, mengimbangi keunggulan awal Milan. Namun, dominasi Milan tidak bisa dihentikan, dan mereka kembali mengambil kendali atas pertandingan.

Kemenangan ini menjadikan Milan meraih poin penuh di giornata kedua setelah sebelumnya juga mengamankan kemenangan di giornata pertama. Dengan poin maksimal, Milan saat ini menduduki posisi puncak klasemen Serie A 2023/2024.

Rossoneri, julukan Milan, tampil agresif sejak babak pertama. Christian Pulisic berhasil membuka keunggulan dengan golnya pada menit ke-33, memanfaatkan assist dari Ruben Loftus-Cheek. Namun, Torino tidak tinggal diam dan Per Schuurs menyamakan kedudukan hanya tiga menit setelahnya.

Milan kembali memimpin saat Olivier Giroud sukses mengeksekusi penalti di menit ke-42, setelah VAR mengonfirmasi pelanggaran handball oleh Alessandro Buongiorno. Sebelum babak pertama berakhir, Theo Hernandez menyumbangkan gol ketiga bagi Milan pada injury time.

Setelah turun minum, Milan tetap mendominasi permainan. Meskipun beberapa peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol, Milan berhasil mendapatkan penalti lagi pada menit ke-63 setelah pelanggaran terhadap Rafael Leao oleh Schuurs di kotak penalti. Giroud kembali menunjukkan ketangguhannya sebagai algojo penalti dan menjadikan skor 4-1 tak berubah.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Skor akhir 4-1 untuk keunggulan Milan membuktikan dominasi mereka dan memberi tanda positif di awal musim ini.

Dengan kemenangan ini, Milan telah menunjukkan performa yang menjanjikan di awal musim Serie A 2023/2024. Semakin menarik untuk menyaksikan bagaimana perjalanan mereka melanjutkan dalam kompetisi ini. 

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Malick Thiaw 9Simon Kjaer 79′), Fikayo Tomori, Theo Hernandez (Alessandro Florenzi 87′); Ruben Loftus-Cheek (Yunus Musah 66′), Rade Krunic, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud (Samuel Chukwueze 66′), Rafael Leao (Noah Okafor 66′).

Pelatih: Stefano Pioli.

Torino: Vanja Milinkovic-Savic; Perr Schuurs, Alessandro Buongiorno, Ricardo Rodriguez; Raoul Bellanova 9Valentino Lazaro 59′), Samuele Ricci, Ivan Ilic 9Karol Linetty 46′), Mergim Vojvoda; Nikola Vlasic, Antonio Sanabria (Pietro Pellegri 21′), Nemanja Radonjic (Yann Karamoh 59′).

Pelatih: Ivan Juric.


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode