Griya Literasi

Menuju Kampus Informatif, UIN Raden Fatah Ikuti Presentasi Uji Publik 2023

Jumat, 1 Des 2023 20:59 2 menit membaca

Sumsel Independen – Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia memasuki tahapan presentasi. Kegiatan berlangsungpada tanggal 28 – 30 November 2023, bertempat di Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta. 

Presentasi ini merupakan seleksi tahap dua setelah dinyatakan lolos pada tahapan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2023. Hasil verifikasi kuesioner dapat di akses melalui https://e- monev.komisiinformasi.go.id/. 

Selanjutnya, berdasarkan Pedoman Monev KIP 2023 huruf E nomor 3 Komisi Informasi Pusat mengundang Pimpinan Tertinggi Badan Publik yang telah memenuhi syarat ambang batas nilai (passing grade) untuk melakukan presentasi uji publik.  

UIN Raden Fatah telah memenuhi persyaratan dalam pengisian kuisioner pengumpulan data Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP), sehingga layak untuk mengikuti presentasi uji publik tahun 2023.

Dari seluruh Perguruan Tinggi negeri di Indonesia, hanya 48 Perguruan Tinggi yang lolos ke seleksi tahap 2 dan hanya 4 PTKIN (UIN Raden Fatah Palembang, UIN Sunan Gunung Djati, UIN Walisongo Semarang, IAIN Kediri) se-Indonesia yang dapat mengikuti uji publik melalui presentasi tentang inovasi dan strategi dalam melaksanakan layanan informasi publik. 

Dalam Presentasi ini UIN Raden Fatah Palembang diwakili oleh Wakil Rektor II sekaligus sebagai Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama, Dr. Abdul Hadi, M. Ag dan tim PPID UIN Raden Fatah Palembang. 

PPID UIN Raden Fatah  telah berupaya semaksimal mungkin dengan melakukan berbagai inovasi, kolaborasi dan sinergitas dalam meningkatkan kualitas layanan keterbukaan informasi publik. 

Wakil Rektor II mengucapkan syukur karena UIN Raden Fatah  dinyatakan lolos dan berhak untuk menyampaikan presentasi sebagai media uji publik atas inovasi dan strategi dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik. 

“Alhamdulillah UIN Raden Fatah dapat ambil bagian untuk  melaksanaan presentasi uji publik dalam keterbukaan informasi publik. Mudah-mudahan mendapatkan nilai terbaik,”pungkasnya.

Segenap pimpinan, tim PPID dan seluruh civitas akademika UIN Raden Fatah juga berharap dalam Monev KIP UIN Raden Fatah menjadi lebih baik ke depannya dan dapat menjadi Kampus Informatif.  

Tahapan presentasi ini menentukan nilai, kategori dan peringkat kepatuhan Badan Publik dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2023. (Ril)


Editor: Syaidina Ali

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode