Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Financial TechnologyPemerintah DaerahSosial Kebudayaan

Meriahkan HUT ke-5, PT SBS Hadirkan Berbagai Hiburan dan Perlombaan

Sumsel Independen – Melalui kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 PT. Satria Bahana Sarana (SBS), berbagai lomba serta doorprize dihadirkan di lapangan Beragau, Ruang Tebuka Hijau (RTH), Kec. Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, guna meriahkan hari kebahagiaan itu.

“Beberap cabang olahraga sengaja kita perlombakan guna memeriahkan hari ulang tahun PT. SBS hari ini, seperti tarik tambang dan bakia,” kata Ketua panitia pelaksana, Oniwan D Arifianto, Minggu (22/12) kemarin.

Oniawan juga menyampaikan, selain menggelar perlombaan, pihaknya juga telah menyiapkan rumah balon sebagai arena bermain serta berbagai tarian guna memanjakan para anak dari setiap karyawan yang telah turut membangun PT. SBS. “Kita juga menyiapkan live musik. Tadi juga ada penyerahan donasi untuk panti asuhan,” ujarnya.

Masih dikatakan Oni, guna melengkapi kemeriahan tersebut, Management PT. SBS juga menyempatkan senam pagi bersama sebelum dimulainya puncak acara. “Managemen juga disugguhkan simulasi atraksi tim Emergency Response Team (ERT) PT. SBS dalam evakuasi korban dari ketinggian 10 meter,” terangnya.

Baca Juga :   Bupati OKU Timur Pantau Langsung Kegiatan PTM Di SMP Negeri 1 Martapura

Sementara itu, Presiden PT. SBS, FX. Sigit Hery Basuki dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sejak SBS di akuisisi oleh Bukit Asam Group melalui anak perusahaannya PT. Bukit Multi Investama (BMI) tahun 2014 secara prognosa di tahun 2019 ini, telah banyak catatan rekor baru yang diraih.

“Terutama dari sisi produksi yang mencapai 44 Juta BCM di tahun 2019. Ini adalah rekor bagi SBS sejak tahun 2014 masih di angka 5.5 BCM, artinya pertumbuhan sembilan kali lipat dari sisi produksi,” ungkapnya.

Ia memaparkan, dari sisi keuangan, PT. SBS mencatat laba bersih di angka 50 Miliyar. Selain itu, Management SBS juga telah mencanangkan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) dari sekarang hingga tahun 2028 tidak menjadi perusahaan batubara saja tetapi menjadi perusahaan mineral lainya.

“PT. SBS juga tidak hanya menjadi perusahaan mining asset tetapi akan menjadi perusahaan mining investment,” tungkasnya. (ril/WrC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button