Griya Literasi
Pemkot

Meriahnya Sedekah Bumi dan Wayang Kulit Peringati HUT RI ke-78 di Desa F. Trikoyo

Kamis, 17 Agu 2023 20:20 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen — Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dirayakan dengan penuh semangat di desa F. Trikoyo, kecamatan Tugumulyo, kabupaten Musi Rawas. Dalam rangka memeriahkan momen bersejarah ini, wakil ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Dian Prasetio.SH, hadir dalam pagelaran wayang kulit yang juga merupakan acara sedekah bumi dan doa bersama. Kegiatan berlangsung meriah di lapangan desa pada Kamis (17/8/2023).

Kehadiran Dian Prasetio.SH dalam acara ini sangat mengesankan. Turut hadir pula Camat Tugumulyo, Helmi, Ketua BAZNAS kabupaten Musi Rawas, KH. Bahana Jalalhaq, pengasuh pondok pesantren Wali Songo, KH. Heri Subekti, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta ribuan warga dari desa F. Trikoyo.

Dalam sambutannya, Mujio Kades F. Trikoyo mengungkapkan rasa terima kasih atas antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam mempersiapkan sedekah bumi dalam rangka HUT RI ke-78. “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada warga masyarakat F. Trikoyo yang telah berantusias dalam mempersiapkan sedekah bumi dalam merayakan HUT RI ke-78. Semoga dengan memperingati sedekah bumi ini kita senantiasa memanjatkan syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, sehingga kita semua senantiasa mendapatkan keberkahan dan kemudahan darinya,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum KADIN, Dian Prasetio, juga memberikan sambutannya. Ia menekankan bahwa sedekah bumi adalah bentuk nyata dari rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Sedekah bumi ini adalah merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, dan pagelaran wayang kulit ini merupakan bagian dari budaya Jawa yang harus dilestarikan. Wayang kulit dahulu dijadikan sarana dalam menyebarluaskan agama Islam di Indonesia,” tutup Dian.

Tidak hanya memberikan sambutan, Dian Prasetio juga memberikan bantuan uang tunai kepada anak yatim yang hadir dalam acara tersebut. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Bahana Jalalhaq, memberikan pencerahan rohani kepada semua yang hadir.

Laporan: Deni
Editor: Pram

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode