Griya Literasi
Pemkot

Miris, Lokasi Depan TMP OKU Selatan Sampah Berserakan

Senin, 22 Apr 2024 20:54 2 menit membaca
PEMKAB MUBA

Sumsel Independen – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Mengintensifkan Larangan Pembuangan Sampah Sembarangan di Taman Makam Pahlawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan menegaskan larangan membuang sampah sembarangan, termasuk di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan Buay Rawan, sesuai dengan Perda Kabupaten OKU Selatan Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Sampah.

Pantauan wartawan Sumsel Independen pada Senin, 22 April 2024, menunjukkan adanya penempelan banner larangan tersebut oleh pihak Pemkab OKU Selatan di depan pintu gerbang TMP.

Meski sudah ada penempelan banner larangan, sayangnya, sampah masih berserakan di halaman depan TMP Kecamatan Buay Rawan. Seorang pelintas, Tiko, mengungkapkan, “Kebersihan di lokasi TMP Buay Rawan harus tetap dijaga, termasuk merawat rumputnya.”

Adi, seorang warga, juga berharap agar TMP Buay Rawan tetap bersih dari sampah liar. “Kebersihan harus dijaga, termasuk dari sampah liar seperti yang terlihat hari ini di halaman depan TMP,” katanya.

Hamid, seorang petugas kebersihan, menjelaskan bahwa pihaknya rutin membersihkan lokasi TMP setiap satu minggu sekali, termasuk menyapu atau menyemprot rumput jika tingginya sudah mencapai batas tertentu.

Dia juga menambahkan bahwa sampah yang berserakan di depan TMP biasanya berasal dari pengendara atau warga yang singgah di TMP untuk istirahat dan makan di depan lokasi TMP.

Namun, Hamid mengakui bahwa meskipun sudah mengusulkan pengadaan bak sampah ke Dinas terkait, usulan tersebut belum terealisasi hingga saat ini. (DK)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


    MAJALAH TERBARU

    Majalah Independen Edisi LXIII
    Majalah Independen Edisi LXI

    Sponsor

    Wujudkan Supremasi Hukum
    <

    Majelis Dzikir Ustadz H. Hendra Zainuddin

    Bengkel Las Listrik Karya Jaya

    Perumahan

    xBanner Samping
    xBanner Samping
    Beranda Cari Trending Lainnya
    Dark Mode